Hibur Penghuni Panti Wredha di Yogyakarta, Alfamidi Dorong Kepekaan Pelayanan Karyawan

Hibur Penghuni Panti Wredha di Yogyakarta, Alfamidi Dorong Kepekaan Pelayanan Karyawan

Hibur Penghuni Panti Wredha di Yogyakarta, Alfamidi Dorong Kepekaan Pelayanan Karyawan
Tribun Jogja/Wahyu Setiawan
Kelompok karyawan operational Alfamidi saat menghibur penghuni Panti Wredha Budi Dharma Kota Yogyakarta, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan karyawan PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi khususnya bagian operational menghibur penghuni Panti Wredha yang ada di Kota Yogyakarta, Rabu (15/1/2020).

Ratusan karyawan ini dibagi menjadi beberapa kelompok dan menghibur penghuni panti dari tiga Panti Wredha yang ada di Kota Yogyakarta, yakni Panti Wreda Hanna, Panti Wreda Budi Dharma dan Panti Wreda Perandan Padudan.

Kristi Isla, Human Capital General Manager Alfamidi menuturkan kegiatan sosial yang dilakukan dengan menghibur para lansia ini untuk menumbuhkan kembali jiwa melayani pada karyawan Alfamidi seluruh Indonesia.

"Tema utama kami adalah 'Customer Service' jadi bagaimana menerapkan customer first kepada pelanggan dan untuk mendorong itu kita laksanakan di acara puncak dari National Operation Meeting (NOM) Alfamidi tahun 2020," kata Isla kepada media saat ditemui di Panti Wreda Budi Dharma.

Dijelaskan, secara keseluruhan ada 237 peserta yang dibagi dalam 27 kelompok kecil. Masing-masing kelompok diberi kewajiban untuk menghibur penghuni panti sesuai dengan undian yang didapat malam sebelumnya.

"Hiburan ada yang menampilkan tarian, nyanyian, drama dan sebagainya untuk penghuni panti," jelasnya.

Deretan Event dalam Luckiest Year Ramaikan Imlek 2020 di Jogja City Mall

Meriahnya Rangkaian Acara Perayaan Anniversary ke-2 Hotel POP Solo

Selain menghibur penghuni panti, Alfamidi juga menyalurkan donasi konsumen berupa sembako dan dana operasional kepada masing-masing panti.

"Ini juga kesempatan yang baik untuk turut berbagi dengan penghuni panti," jelas Isla.

Isla berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan jiwa melayani yang pada akhirnya bisa diaplikasikan untuk melayani pelanggan Alfamidi seluruh Indonesia.

Terkait penerapan customer first selama ini, lanjut Isla, Alfamidi telah menerapkan prinsip TSS atau Tatap Senyum Sapa yang wajib dilakukan oleh karyawan saat melayani pelanggan di toko.

"Kami harapkan saat konsumen masuk toko disambut baik dan kami tawarkan bantuan, butuh keranjang atau apa, begitu juga saat dikasir juga kita tawarkan kebutuhan lain seperti pulsa, token listrik, e-toll atau lainnya," paparnya.

Arif L Nursandi, Corporate Communications Manager Alfamidi menambahkan era saat ini yang membuka informasi seluas-luasnya menuntut perusahaan jasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Menurutnya pelanggan merupakan orientasi pelayanan yang dilakukan oleh perusahaan ini.

"Era saat ini yang bisa nulis tak hanya wartawan tapi semua orang bisa melakukan baik lewat sosial media atau apapun, sedikit-sedikit upload atau comment sehingga kita ingin menjaga pelayanan kami kepada pelanggan," tambahnya.(Tribunjogja/Wahyu Setiawan Nugroho)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved