Daihatsu Rocky Meluncur di Malaysia Tahun Ini, Indonesia Kapan?

Meski sudah dinantikan di Indonesia, Daihatsu Rocky bakal meluncur duluan di Malaysia. Dipastikan belum dipasarkan tahun ini di Indonesia

Daihatsu Rocky Meluncur di Malaysia Tahun Ini, Indonesia Kapan?
IST
Daihatsu Rokcy dengan tampilan baru yang segera dipasarkan di Malaysia pada tahun ini dengan nama Perodua D55L yang dibanderol Rp245 Juta. Indonesia kapan? 

TRIBUNJOGJA.COM - Indonesia menjadi basis produksi Daihatsu terbesar kedua setelah Jepang. Namun, posisi itu tak menjamin produk Daihatsu akan dirilis lebih dulu di Tanah Air dibanding negara lain.

Daihatsu Rocky adalah contohnya. Meski sudah dinantikan di Indonesia, Rocky malah bakal meluncur duluan di Malaysia.

Seperti diketahui, usai diperkenalkan lewat ajang Tokyo Motor Show pada Oktober 2019, Daihatsu Rocky mendapat sambutan yang cukup antusias, terutama dari konsumen di Indonesia.

Meski begitu, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, mengatakan, tak akan membawa model baru tersebut untuk masuk Indonesia tahun ini.

“Sebab di tahun 2020, Daihatsu tidak ada produk baru. Artinya, Rocky tidak ada. Tapi ada sedikit penyegaran, mungkin di Maret 2020, kita lihat saja,” ujar Amelia kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Nasib berbeda justru dialami konsumen Malaysia, yang bakal merasakan Rocky lebih dulu daripada Indonesia.

Sebab, Daihatsu Perodua Malaysia dikabarkan telah siap merilis SUV kecil tersebut pada pertengahan 2020.

Perodua D55L Seharga Rp245 Juta

Menurut laporan Paultan, Rocky di Malaysia akan diberi nama Perodua D55L.

Model ini akan memiliki tampilan yang sama persis dengan SUV kompak Daihatsu tersebut, sebab Perodua hanya melakukan rebadge.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved