Soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2020 Mulai Dimasukkan ke Sistem CAT BKN

soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) adalah mulai dimasukkan ke dalam sistem CAT BKN. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU),

Soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2020 Mulai Dimasukkan ke Sistem CAT BKN
menpan.go.id
Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 

TRIBUNjogja.com -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menerima naskah soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Dikutip Tribunjogja.com dari rilis MENPANRB, setelah soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diterima tahapan selanjutnya adalah melakukan proses pemasukan (input) ke dalam sistem CAT BKN.

Disebutkan oleh Tjahjo Kumolo, pada proses penginputan soal diperlukan kehati-hatian dan jaminan kerahasiaan serta keamanan data.

Oleh karenanya, Tjahjo Kumolo berpesan kepada seluruh Tim Panselnas yang terdiri dari Kementerian PANRB, Kemendikbud, BKN, BSSN, BPPT, BPKP agar mengawal kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian proses seleksi tersebut.

Tahapan SKD dijadwalkan akan dimulai pada akhir Januari hingga Februari 2020 dengan ujian berbasis komputer (Computer Assisted Test).

Materi SKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Berdasarkan data dari SSCASN BKN tercatat sejumlah 4.197.218 calon peserta telah melakukan pendaftaran, dan sebanyak 3.364.897 telah lolos verifikasi administrasi.

Sementara itu data Kemepan RB, proses pengadaan CPNS tahun 2019 terdapat 154.029 formasi, yang terdiri dari instansi pusat sebanyak 37.584 formasi dan instansi daerah sebanyak 116.445 formasi.

Ketentuan Cetak Kartu Ujian CPNS

Kartu Ujian CPNS 2019
Kartu Ujian CPNS 2019 (DOK Tribunjogja.com)

Beberapa instansi pemerintah yang membuka pendaftaran CPNS 2019 mengimbau kepada peserta CPNS untuk melakukan cetak ulang Kartu Ujian CPNS 2019. Satu diantara adalah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ( Pemprov Jateng ).

Halaman
1234
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved