Yogyakarta

Selasa Wage, Malioboro Kembali Menjadi Kawasan Semi Pedestrian

Setiap hari Selasa Wage atau yang dikenal dengan Selasa Wagen, Jalan Malioboro Yogyakarta kembali bebas kendaraan bermotor.

Selasa Wage, Malioboro Kembali Menjadi Kawasan Semi Pedestrian
TRIBUNJOGJA.COM / mg_naillatul khasanah
Suasana Selasa Wage di Jalan Malioboro, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setiap hari Selasa Wage atau yang dikenal dengan Selasa Wagen, Jalan Malioboro Yogyakarta kembali bebas kendaraan bermotor.

Hanya kendaraan nonmesin yang boleh melewati kawasan semi pedestrian ini.

Kendaraan nonmesin tersebut  antara lain andong, becak kayuh, sepeda angin dan sepeda ontel.

Berbeda dengan acara Selasa Wagen sebelumnya dimana bebas kendaraan dimulai sejak pukul 06.00 hingga 21.00 WIB, hari ini  (14/1/2020) penutupan jalan untuk kendaraan bermotor dilakukan sejak pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.

Gelar Selasa Wage #4, Malioboro Mall “Edan-edanan” Bikin Acara dan Diskon

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah pentas kesenian dan kebudayaan yang dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Provinsi DIY akan diselenggarakan di 9 titik lokasi yang tersebar di sepanjang Jalan Malioboro.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dinas Pariwisata Provinsi DIY , 9 titik pentas kesenian dan kebudayaan di antaranya berada di depan Hotel Grand Inna Garuda, Bank BPD DIY, DPRD DIY, Masjid Siti Nurjanah, Gerbang Barat Kepatihan, Gapura Ketandan, Hamzah atik, Benteng Vredeburgh, dan Nol Kilometer Sisi Barat.

Semua pertunjukan kesenian dan kebudayan  bisa disaksikan mulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB. (TRIBUNJOGJA.COM | MG_NAILLATUL KHASANAH)

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved