Pengikut Sinuhun Totok Santoso di Kerajaan Agung Sejagat Banyak dari Yogyakarta

Munculnya Kerajaan Agung Sejagat (KAS) di Purworejo menjadi pembicaraan dan viral. Kerajaan itu dipimpin Sinuhun Totok Santoso Hadiningrat

Pengikut Sinuhun Totok Santoso di Kerajaan Agung Sejagat Banyak dari Yogyakarta
IST/Facebook
Pemimpin Kerajaan Agung Sejagat Sinuhun Totok Santoso Hadiningrat dan istrinya yang dipanggil Kanjeng Ratu Dyah Gitaraja 

TRIBUNJOGJA.COM - Munculnya Kerajaan Agung Sejagat (KAS) di Purworejo menjadi pembicaraan dan viral. Apalagi pemimpin Kerajaan Agung Sejagat itu mengaku memiliki kekuasaan di seluruh dunia.

Sebagai penanda kekuasaannya, kerajaan yang baru dideklarasikan ini mendirikan keraton di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Purworejo.

Raja Keraton Agung Sejagat Pernah Bikin Heboh, Janjikan Uang Dolar hingga Ramal Perang Dunia 2020

Kerajaan itu dipimpin oleh Sinuhun Totok Santoso Hadiningrat dan istrinya yang dipanggil Kanjeng Ratu Dyah Gitaraja, dan mengaku memiliki 425 pengikut.

Para pengikut tersebut bukan dari desa sekitar, tapi dari berbagai daerah di Jawa, dan banyak yang berasal dari Yogyakarta.

Menurut Sumarni, seorang warga di Desa Pogung, kegiatan di tempat tersebut mulai ramai dan didatangi berbagai orang dari luar pada 14 Agustus 2019 lalu.

Orang-orang datang berdatangan menggunakan kain-kain tradisional seperti kerajaan.

Orang-orang itu datang bukan dari Purworejo atau orang asli di situ, melainkan mereka datang dari luar seperti Bantul, Imogiri, dan lainnya.

Aktifitas mereka dimulai pada pukul 17.00 WIB sore, dan acaranya adalah sekitar pukul 22.00 WIB.

Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved