BPD DIY Bima Perkasa Fokus Benahi Defence Sebelum Berlaga di Seri Kedua IBL

BPD DIY Bima Perkasa Fokus Benahi Defence Sebelum Berlaga di Seri Kedua IBL

BPD DIY Bima Perkasa Fokus Benahi Defence Sebelum Berlaga di Seri Kedua IBL
Tribunjogja.com/ Almurfi Syofyan
Pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto saat ditemui Tribunjogja.com setelah memimpin timnya latihan di Gor Klebengan, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BPD DIY Bima Perkasa kembali mengenjot latihan, Selasa (14/1/2020) seusai menjalani dua pertandingan pada seri pembuka Indonesian Basket League (IBL) 2020 di Semarang.

Pembenahan pada sektor defence menjadi fokus utama Bank BPD DIY Bima Perkasa pada latihan yang dilaksanakan di Gor Klebengan, Yogyakarta itu.

"Evaluasi kita memang pada defence. Saat defence kita sering kecolongan apalagi pada situasi second rebound dan ini jadi pembenahan bagi kita," ujar Pelatih kepala Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, pada Tribunjogja.com setelah latihan.

Selain itu, pelatih yang karib disapa Eboss ini juga mengatakan pada seri kedua IBL di Bandung yang akan berlangsung pada 17-19 Januari 2020 mendatang berharap Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan tampil lebih konsisten saat bertahan.

"Kita juga berharap pemain harus lebih konsisten dalam melakukan defence. Kita juga coba untuk mengantisipasi play dari tim lawan," tambahnya.

Bungkam Satria Muda, Bima Perkasa Jogja Petik Kemenangan Perdana

Bima Perkasa Takluk dari Louvre Surabaya di Partai Pembuka IBL 2020

Ia juga menyebut, mepetnya waktu persiapan membuat dirinya harus sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Amartha Hangtuah dan Pelita Jaya Bakrie pada seri kedua IBL 2020.

Menurutnya, pada sesi latihan selasa siang, dirinya telah memperagakan simulasi strategi yang akan dimainan saat melawan kedua tim pada laga seri Bandung itu.

Lebih jauh, Eboss juga memikirkan opsi untuk merotasi pemain pada seri kedua IBL itu, namun ia belum bisa memastikannya.

"Kalau rotasi ada, tapi untuk tim yang sembilan orang itu akan saya bawa ke Bandung. Sisanya kita lihat perkembangan pemain," tandasnya.

Sekadar informasi, Bank BPD DIY Bima Perkasa pada seri pertama IBL 2020 di Semarang melakoni dua pertandingan.

Pada laga pembuka, Bank BPD DIY Bima Perkasa kalah dengan skor 71-81 dari Louvre Surabaya.

Namun dipertandingan kedua Bank BPD DIY Bima Perkasa mampu bangkit dengan menghempaskan Satria Muda Pertamina dengan skor akhir 58-66. (Tribunjogja/Almurfi Syofyan)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved