Ahok Sowan ke Moeldoko Bicara Soal Mafia Migas

Kemisaris Utama PT. Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Istana Kepresidenan.

Ahok Sowan ke Moeldoko Bicara Soal Mafia Migas
www.youtube.com/KOMPASTV
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu Moeldoko, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Komisaris Utama PT. Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Istana Kepresidenan, Selasa (14/1/2020).

Ahok hadir atas undangan Moeldoko, yang ingin mengajaknya makan siang sekaligus berdiskusi. Satu di antara topik diskusinya dari harga gas industri sampai mafia migas.

"Sudah menjadi keinginan Presiden bahwa harga gas harus diturunkan. Karena berkaitan dengan keberlangsungan industri, gas sebagai penopang utama untuk industri sehingga kita akan kawal bersama-sama agar kebijakan presiden betul-betul bisa direalisasikan," ungkap Moeldoko, dikutip Tribunjogja.com dari video YouTube Kompas TV.

Kemudian, Moeldoko juga menyebutkan diharapkan ada kolaborasi antara Pertamina dengan pemerintah, terutama untuk menangani isu-isu strategis yang selama ini ada di perusahaan tersebut.

Mantan Panglima TNI ini menegaskan jika komitmen Presiden Jokowi konsisten dan tegas memerangi mafia migas. Moeldoko menggarisbawahi jika sebisa mungkin jangan sampai Presiden turun tangan mengatasi ini, namun para staf dan pejabat berwenang adalah pihak di baris terdepan mengatasi hal ini.

"Beliau (Presiden Joko Widodo) sudah sering muncul kata-kata yang begitu keras. Saya pikir jangan sampai ke Presiden lah. Kalau perlu menggigit ya saya duluan yang menggigit, jangan Presiden duluan," katanya.

Sementara itu, Ahok yang berdiri di belakang Moeldoko turut memberi sedikit komentar terkait masalah yang didiskusikan bersama.

"Intinya, Pak Moel sebagai Kepala KSP gitu ya, akan mendukung saya secara penuh agar tujuan Presiden semua tercapai," ucap Ahok.

Saat ditanya terkait strateginya melawan mafia migas dan harga gas industri, Ahok menyebutkan jika sudah ada rencana dan cara khusus untuk mengatasinya, namun dia enggan menjelaskan lebih rinci.

"Kita udah ada rumusnya semua, nanti tanya sama Dirut (Direktur Utama) lah. 'Kan aku kan cuma tuan komisi," diikuti tawa Ahok dan Moeldoko.

"Nanti tanya sama direksi, kita semua, Presiden pun sudah tahu semua, Pak Moel udah tahu. Kalian (media) juga lebih tahulah sebelumnya. Lo mancing-mancing aja," tutup Ahok.

Berikut video selengkapnya:

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved