Presiden Jokowi Salami Ahok di Abu Dhabi

Komisaris Utama PT. Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dalam rombongan yang menyambut Presiden Jokowi di Abu Dhabi.

Presiden Jokowi Salami Ahok di Abu Dhabi
www.youtube.com/Sekretariat Presiden
Tangkapan layar Presiden Jokowi bersalaman dengan Ahok saat kunjungan di Abu Dhabi, Minggu (12/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Komisaris Utama PT. Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok turut serta dalam rombongan pejabat Indonesia yang menyambut Presiden Jokowi saat mengunjungi Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Minggu (12/1/2020).

Presiden Joko Widodo tiba di Abu Dhabi pada hari Minggu kemarin setelah menempuh perjalanan udara selama sekitar 8 jam.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Terminal Kepresidenan Bandara Internasional Abu Dhabi pada pukul 16.30 WIB.

Turun dari pesawat, Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA, Husin Bagis, ada pula Menteri Energi dan Industri PEA, Suhail Mohamed Faraj Al Mazrouei dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Riyadh, Brigjen TNI Erlangga Said Karim.

Setelah itu, Presiden dan rombongan kemudian menuju hotel tempat menginap. Di sana sudah ada para pejabat RI yang berderet menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Beberapa pejabat yang tampak menyambut Presiden Jokowi adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir,  Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, Konsul Jenderal RI Dubai Ridwan Hassan, 

Dalam video yang diunggah oleh YouTube Sekretariat Presiden, di antara deretan pejabat yang menyambut Presiden Jokowi, tampak pula Direktur Utama PT. Pertamina, Nicke Widyawati dan Komisaris Utama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Buk, baik?" tanya Presiden Jokowi pada Nicke Widyawati sambil berjabat tangan.

Pertanyaan tersebut dijawab Nicke dengan senyuman dan anggukan.

Kemudian, Presiden Jokowi menyalami Basuki Tjahaja Purnama yang berada di samping Nicke sekaligus orang terakhir yang ada di deretan penyambut Presiden.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved