Tetap Hormati Keputusan Partai, Riyanto Kuncoro Nyatakan Siap Jika Diberi Amanah di Pilkada Sleman

Tetap Hormati Keputusan Partai, Riyanto Kuncoro Nyatakan Siap Jika Diberi Amanah di Pilkada Sleman

Tetap Hormati Keputusan Partai, Riyanto Kuncoro Nyatakan Siap Jika Diberi Amanah di Pilkada Sleman
Istimewa
Riyanto Kuncoro 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mendekati penentuan bakal calon yang akan maju dalam pemilu kepala daerah Kabupaten Sleman, sosok Riyanto Kuncoro S.Sos menyatakan akan menjunjung tinggi amanat dan keputusan partai.

"Tapi sebagai kader, saya lebih menjunjung tinggi amanat dan semua keputusan dari partai. Prinsip, apapun keputusannya, saya sebagai petugas partai siap menjalankan. Saya lebih ingin mengucapkan dirgahayu PDIP ke 47 dan selamat ber rakernas untuk kawan-kawan di Jakarta," tulis Kuncoro, saat dihubungi melalui WhatsApp, Jumat (10/1/2020).

Sebagai kader setia PDI Perjuangan yang mencalonkan diri dalam bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sleman, Kuncoro mengaku maju mendaftarkan diri sebagai balon bupati nyaris tanpa beban.

Dia maju, lantaran diminta oleh arus bawah dan juga desakan sejumlah pengurus, tokoh partai serta kolega.

Bagi sosok yang pernah menjadi wakil rakyat di DPRD Sleman selama 2 periode ini menilai, dinamika ini merupakan semangat yang tinggi dari rakyat dan juga pemerintah untuk membangun kemandirian dengan mengoptimalkan potensi-potensi lokal.

Semangat itu, bagi Kuncoro merupakan modal yang sangat penting dan berharga.

Semangat itu sekaligus juga ia rasakan sebagai sebuah tantangan untuk ikut berkiprah dan berkontribusi memajukan Sleman ke depannya.

“Saya merasakan semangat yang luar biasa dari pemerintah dan juga rakyat, untuk berbuat dan bekerja lebih produktif demi rakyat dan demi bangsa dan negara. Soliditas ini modal yang sangat penting untuk berjuang total,” tambahnya.

Selama dua periode menjadi wakil rakyat di Komisi C DPRD Sleman, memberikan bekal cukup bagi Riyanto untuk lebih memahami dan memetakan segala potensi yang ada di Sleman.

Terlebih saat ini setelah dia juga terjun ke dunia bisnis, semakin mematangkan wawasannya tentang cara-cara agar bisa mngoptimalkan potensi Sleman.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved