Jawa

Siaga Bencana, Polsek Kemalang Tingkatkan Kegiatan Sambang

Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polsek Kemalang menggiatkan pantauan dan sambang dialogis dalam sosialisasi desa siaga bencana.

Siaga Bencana, Polsek Kemalang Tingkatkan Kegiatan Sambang
Dokumentasi Polres Klaten
Kapolsek Kemalang Polres Klaten AKP Edy Prasetyo, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tangkil Bripka Buda Tri Atmaja, melaksanakan sambang di Kantor Pemerintahan Desa Tangkil dan bertemu dengan Perangkat Desa Tangkil, Tiyanto. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Musim hujan pada awal tahun 2020 diwarnai banyak bencana alam di berbagai daerah di wilayah Kabupaten Klaten.

Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polsek Kemalang menggiatkan pantauan dan sambang dialogis dalam sosialisasi desa siaga bencana.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Kemalang Polres Klaten AKP Edy Prasetyo kali ini didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tangkil Bripka Buda Tri Atmaja, melaksanakan sambang di Kantor Pemerintahan Desa Tangkil dan bertemu dengan Perangkat Desa Tangkil, Tiyanto.

Waspada Potensi Bencana, Polsek Prambanan Sambangi Warga di Kawasan Sungai dan Tebing Tinggi

Dalam kesempatan tersebut, AKP Edy Prasetyo menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas terkait musim hujan dengan curah hujan yang tinggi menyebabkan bencana alam seperti banjir, angin puting beliung di wilayah Kabupaten Klaten dan di berbagai daerah di wilayah Indonesia.

"Untuk itu Kami harapkan perangkat Desa, relawan dan Warga Masyarakat agar siap diri untuk menghadapi bila terjadi bencana alam di desa atau wilayahnya melalui desa siaga bencana, dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan dari Pemerintah Desa dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam bila sewaktu–waktu terjadi di wilayahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan untuk antisipasi terjadinya risiko korban bencana alam angin puting beliung Pemerintah Desa Tangkil dapat mengondisikan warganya agar menebang pohon besar yang berada di sekitar pemukiman warga.

Kamu Wajib Coba! Tiga Tips Super Gampang Membuat Lipstick Tahan Lama

Kapolsek menambahkan dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, ia mengimbau agar Pamswakarsa digiatkan lagi dengan meningkatkan Siskamling atau ronda kampung.

Dengan demikian, diharapkan dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta bencana alam yang sewaktu–waktu bisa terjadi di Desa Tangkil khususnya dan wilayah Kemalang pada umumnya.

Tiyanto, selaku Perangkat Desa mengatakan atas nama Pemerintah Desa Tangkil mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk sampaikan himbauan Kamtibmas dan sosialisasi desa siaga bencana.

"Untuk itu himbauan Kapolsek akan saya sampaikan kepada Bapak Kades untuk segera ditindak lanjuti dalam menjaga situasi Kamtibmas Desa Tangkil yang aman dan kondusif terkait desa siaga bencana,“ ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved