Travel

Melihat Kemegahan Patung dan Menikmati Seni Bali di Garuda Wisnu Kencana

Melihat Kemegahan Patung dan Menikmati Seni Bali di Garuda Wisnu Kencana

Melihat Kemegahan Patung dan Menikmati Seni Bali di Garuda Wisnu Kencana
Tribun Jogja/Yudha Kristiawan
Suasana kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana yang berada di Bukit Ungasan Badung Bali. Di sini pengunjung bisa menyaksikan langsung kemegahan patung GWK yang menempati urutan ketiga sebagai patung tertinggi di dunia. Selain itu bisa menyaksikan beragam pertunjukkan seni dan budaya Bali. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Destinasi wisata di tanah air memang tak ada habisnya. Rasanya tak bakal cukup di dikunjungi seumur hidup.

Kali ini redaksi Wigo mengulas salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan Pulau Dewata, Bali. Namanya Garuda Wisnu kencana atau disebut juga GWK.

Lokasi dan letak geografis GWK ini mengingatkan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang saat ini menjadi salah satu andalan untuk menarik kunjungan wisatawan, namanya Tebing Breksi.

Kontur tanah di GWK ini adalah bukit bebatuan kapur putih. Lokasinya terletak di Bukit Ungasan, Badung Bali.

Kawasan Garuda Wisnu Kencana ini memiliki sebuah bangunan besar dengan patung menampilkan sosok Dewa Wisnu yang menaiki Garuda di atasnya.

Di kawasan ini pengunjung tak hanya bisa menyaksikan kemegahan patung yang mendapatkan pengakuan tertinggi ke tiga dunia dengan tinggi mencapai 121 meter namun juga bisa menyaksikan beragam pertunjukkan seni dan budaya Bali yang kental dengan tradisi dan agama Hindunya.

Salah satu wisatawan asal Ciamis Jawa Barat yang berkunjung ke kawasan GWK saat itu adalah Hartini. Ia mengaku takjub dengan kemegahan patung sebagai sebuah maha karya seni anak bangsa yang proses pembangunannya memakan wakt hingga 28 tahun.

"Akhirnya kesampaian menyaksikan langsung kemegahan patung GWK ini. Kemarin hanya lihat di televisi. Untuk rekreasi keluarga sangat cocok karena banyak pertunjukkan seninya juga," ungkap Hartini.

Pengelola wisata GWK ini menghadirkan wisata edukatif bagi keluarga. Mereka yang membawa anak anak bisa menyaksikan film animasi di bioskop GWK yang memutar film tentang legenda Garuda Wisnu Kencana secara gratis.

Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan tarian Barong di ruang amphitheater GWK juga secara gratis. Pertunjukkan tarian dan pemutaran film animasi ini digelar di jam jam yang telah ditentukan yang jadwalnya bisa dilihat secara online oleh pengunjung.

Halaman
123
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved