Breaking News:

Polisi Ringkus Geng Pelajar

Kronologi Penangkapan Terduga Pelaku Klitih di Ring Road, Polisi Sempat Dilempari Botol Miras

Kronologi Penangkapan Pelaku Klitih di Ring Road Selatan, Polisi Sempat Dilempari Botol Miras

Tribun Jogja/Almurfi Syofyan
Kapolresta Yogyakarya, Kombes Pol Armaini, (duduk satu dari kiri) saat memamerkan sepuluh pelaku yang diduga sebagai pelaku kriminalitas jalanan atau kerap disebut klitih saat jumpa pers di Mapolresta Yogyakarta, Minggu (12/1/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta meringkus 10 remaja tanggung yang diduga sebagai pelaku kriminalitas jalanan atau kerap disebut klitih, Minggu (12/1/2020) dinihari.

Penangkapan terhadap 10 remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) ini bermula dari patroli rutin yang dilakukan oleh jajaran Polresta Yogyakarta.

Informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, penangkapan berawal saat tim patroli melintas di jalan Imogiri Barat sekitar pukul 03.00 WIB, tepatnya di selatan Pasar Telo, Karangkajen, Mergangsan, Yogyakarta.

Saat itu, petugas melihat dua remaja yang sedang berboncengan di atas satu unit sepeda motor jenis matic warna hitam silver melintas di depan tim patroli.

Ketika petugas hendak memberhentikan, kedua pelaku berusaha menghindar dengan memacu sepeda motornya ke arah ring road selatan.

Saat sampai di daerah perempatan ring road Wojo sepeda motor yang ditumpangi dua remaja tanggung yang diketahui berinisial DB (15) yang merupakan pengendara motor dan DAW (16) yang sedang dibonceng, terjatuh.

"Dari tangan keduanya petugas berhasil mengamankan sebilah pedang dengan panjang sekitar 60 sentimeter," ujar Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini didampingi Kasat Reskrim, Kompol Sutikno pada jumpa pers, Minggu (12/1/2020) di Mapolresta Yogyakarta.

BREAKING NEWS : Polisi Tangkap Sejumlah Terduga Pelaku Klitih di Kota Yogya

Diakui Armaini, ketika proses kejar-kejaran antara petugas dengan kedua pelaku, pelaku dengan inisial DAW berusaha menghalangi polisi dengan cara melemparkan sebuah botol miras dari atas motor ke arah polisi.

"Beruntung aksi itu bisa dihindari petugas dan keduanya berhasil kita amankan," jelasnya.

Ketika kedua pelaku diinterogasi lebih lanjut, ditambahkan Armaini, ternyata teman-teman dari kedua pelaku sedang berkumpul di rumah pelaku DAW yang beralamat di daerah jalan Kadipaten Lor, Kraton, Kota Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved