Kota Yogya

Pemkot Yogya Sahkan Nominal Honorarium Pelayan Masyarakat

Pemkot Yogyakarta telah menetapkan besaran nominal yang akan dikeluarkan bagi sejumlah pelayanan masyarakat untuk tahun ini.

Pemkot Yogya Sahkan Nominal Honorarium Pelayan Masyarakat
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta telah menetapkan besaran nominal yang akan dikeluarkan bagi sejumlah pelayanan masyarakat untuk tahun ini.

Rencana pemberian honor bagi pelayan masyarakat itu sudah diatur melalui Peraturan Walikota (Perwal) 27/2019 dan mulai berlaku per 1 Januari 2020.

Nantinya para pelayanan masyarakat yang akan diberi honorarium meliputi para Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), pengurus kampung serta Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Ignatius Triharsono mengatakan, pemberian honorarium tersebut bukan besaran upah yang diberikan Pemkot melainkan lebih kepada apresiasi kepada para pelayan masyarakat.

Pemkot Yogyakarta Bakal Bangun Grisela

Adapun besaran yang akan diberikan yakni Rp500 ribu bagi LPMK, Rp350 ribu bagi pengurus kampung, Rp300 ribu bagi RW, Rp250 ribu bagi RT, Rp225 ribu bagi PKK Kecamatan, Rp200 ribu bagi PKK Kelurahan, Rp175 ribu bagi PKK RW, serta Rp150 ribu untuk PKK RT.

"Nominal itu akan dihitung per triwulan dan diserahkan per semester," kata dia, Selasa (7/1/2020).

Penyerahan itu akan dilakukan ke tiap-tiap kecamatan melalui transfer rekening.

Tri menyatakan, penyerahan awal akan mulai dilakukan pada Juni mendatang.

"Ketetapannya sudah demikian, jadi sesuai dengan tanggung jawab dan tugas yang diemban," urainya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta, Octo Noor Arafat mengatakan, untuk besaran honorarium akan sepenuhnya diatur oleh tim anggaran.

Kamu Wajib Coba! Tiga Tips Super Gampang Membuat Lipstick Tahan Lama

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved