Jawa

Hadapi Potensi Bencana, Polres Magelang Kota Terjunkan 133 Personel dan Alat Penaggulangan Bencana

Provinsi Jawa Tengah termasuk wilayah yang mesti diperhatikan. Oleh karena itu, personel dan peralatan akan dipersiapkan dalam penanganan bencana.

Hadapi Potensi Bencana, Polres Magelang Kota Terjunkan 133 Personel dan Alat Penaggulangan Bencana
Istimewa
Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi memimpin rapat Koordinasi Kesiapan dalam Penanggulangan Bencana di Wilayah Hukum Polres Magelang Kota di Mapolres Magelang Kota, Kamis (9/1/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wilayah hukum Kota Magelang masih belum lepas dari kerawanan bencana.

Bencana alam seperti tanah longsor berpotensi terjadi di wilayah tersebut pada masa prediksi musim penghujan Januari -Februari 2020.

Polres Magelang Kota pun siap menerjunkan 133 personel dan peralatan penanggulangan bencana.

Kabag Ops Polres Magelang Kota, Kompol Sri Hatmo, mengatakan, di wilayah Kota Magelang tidak terjadi banjir, hanya saja di Kecamatan Bandongan, yang merupakan wilayah hukum Polres Magelang Kota berpotensi terjadi tanah longsor.

Sementara, Kota Magelang belum memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Patra Adi Apresiasi Haul ke-3 Pangeran Diponegoro di Kota Magelang

Ia mengatakan, prediksi puncak musim diperkirakan pada Januari - Februari 2020 mendatang.

Provinsi Jawa Tengah termasuk wilayah yang mesti diperhatikan. Oleh karena itu, personel dan peralatan akan dipersiapkan dalam penanganan bencana.

" Perlu diketahui bahwa di wilayah Kota Magelang belum ada BPBD. Di wilayah Kota Magelang tidak terjadi banjir, hanya di wilayah Bandongan yang terjadi tanah longsor. Prediksi puncak musim diperkirakan akan terjadi di bulan Januari - Februari 2020 di sebagian besar wilayah, termasuk Jateng. Untuk itu perlu dipersiapkan personel dan peralatan yg tersedia dalam penanganan bencana," kata Sri Hatmo, Kamis (9/1/2020) dalam Rapat Koordinasi Kesiapan dalam Penanggulangan Bencana di Wilayah Hukum Polres Magelang Kota di Mapolres Magelang Kota.

Sri Hatmo mengatakan, Polres Magelang Kota telah melakukan pemetaan lokasi rawan bencana angin ribut di seluruh wilayah hukum Polres Magelang Kota dan tanah longsor dibeberapa wilayah Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved