Pendidikan

UGM Kaji Izin Produksi Film "Surat Dari Kematian" di Lingkungan Kampus

Pengkajian dilakukan lantaran pihaknya merasa belum pernah mengeluarkan surat izin untuk pengambilan gambar di lingkungan UGM.

UGM Kaji Izin Produksi Film
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Kepala Humas dan Protokol UGM Iva Ariani 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebuah film berjudul "Surat Dari Kematian" dari rumah produksi MAX Pictures akan ditayangkan dengan mengambil kisah mistis Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai pusat cerita.

Berdasarkan penelusuran Tribunjogja.com pada cuplikan film di YouTube resmi MAX Pictures, "Surat Dari Kematian" terinspirasi dari mitos tentang adanya seseorang mahasiswa yang hilang setelah menerima surat misterius.

Mengenai film tersebut, Kepala Humas dan Protokol UGM Iva Ariani menyatakan akan mengkaji dan menelusuri kembali izin produksi film tersebut.

Film Surat Dari Kematian Ceritakan Kisah Horor dan Mitos Kampus UGM

"Saya pastikan film tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan UGM, karena ceritanya fiksi," kata Iva di Gedung Pusat UGM, Rabu (08/01/2020).

Menurut Iva, pengkajian dilakukan lantaran pihaknya merasa belum pernah mengeluarkan surat izin untuk pengambilan gambar di lingkungan UGM.

Padahal, berdasarkan cuplikan film "Surat Dari Kematian", tampak jelas pengambilan gambar dilakukan di beberapa lokasi sekitar UGM, termasuk di Gedung Pusat UGM.

"Karena itu saat kami diskusikan, apakah saat proses syuting dilakukan sudah ada surat izinnya atau belum," jelas Iva. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved