Jawa

Patroli Polsek Gantiwarno Cek Lokasi Rawan Banjir dan Aliran Sungai

Tampak kali ini petugas patroli Polsek Gantiwarno Polres Klaten mengecek sungai Ngaliyan, titik jalur rawan longsor dan banjir paska hujan yang menggu

Patroli Polsek Gantiwarno Cek Lokasi Rawan Banjir dan Aliran Sungai
Dok. Polres Klaten
Petugas patroli Polsek Gantiwarno Polres Klaten, Selasa (7/1/2020) mengecek sungai Ngaliyan, titik jalur rawan longsor dan banjir paska hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Gantiwarno. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Petugas jaga dari Kepolisian Sektor (Polsek) Gantiwarno Polres Klaten yang di armadai oleh KA SPKT III Aiptu Agus Haryono bersama Brigadir Agus Dwi, menggiatkan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di Desa/Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Selasa (7/1/2020).

Tampak kali ini petugas patroli Polsek Gantiwarno Polres Klaten mengecek sungai Ngaliyan, titik jalur rawan longsor dan banjir paska hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Gantiwarno semalam.

Ditemui, KA SPKT III Aiptu Agus Haryono selaku pengendali patroli mengungkapkan, dalam sepekan terahir wilayah Kecamatan Gantiwarno Klaten di guyur hujan dan kemarin itu curah hujan cukup tinggi diserta angin.

Bupati Klaten Tegaskan Pelayanan OPD kepada Masyarakat Gratis

“Sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Gantiwarno agak tinggi yang disertai angin. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang. Mengingat adanya hal diatas, patroli pada hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni kawasan rawan bencana dan juga di sungai yang berada di wilayah Kecamatan Gantiwarno,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Gantiwarno AKP Kanang Asiyanto di tempat terpisah menambahkan, guna mensikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya.

"Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Gantiwarno.

Bupati Klaten Sambang Warga Perdana 2020 di Desa Sumberejo

Guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan,” ungkap AKP Kanang Asiyanto.

“Selain itu kami juga menyampaikan ke Whatsapp group (WAG) siaga bencana Kecamatan Dongko tentang kondisi terkini utamanya di wilayah Desa se Kecamatan Gantiwarno pasca hujan deras yang mengguyur. Dengan
demikian dapat memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana,” imbuhnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved