Jawa

Generasi Muda Magelang Diajak Promosikan Potensi Lokal Lewat Kreasi Film

Generasi muda di Magelang diajak berkreasi membuat karya film dan mempromosikan pariwisata dan kekayaan budaya Indonesia.

Generasi Muda Magelang Diajak Promosikan Potensi Lokal Lewat Kreasi Film
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Konferensi Pers Viu Shorts! dan pelatihan di Ponpes Entrepreneurship di Meteseh, Tempuran, Magelang, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Generasi muda di Magelang diajak berkreasi membuat karya film dan mempromosikan pariwisata dan kekayaan budaya Indonesia.

Melalui karya film, bakat-bakat sineas muda juga diharapkan dapat bermunculan, dan mendorong perkembangan industri film.

Senior Vice President Marketing Viu, Myra Suraryo, mengatakan, salah satunya melalui kegiatan Viu Shorts! Musim Kedua yang digelar oleh Viu, layanan hiburan streaming.

Pihaknya mengajak anak-anak muda usia SMA di Magelang membuat karya film pendek dengan tema mitos lokal.

Viu Umumkan 12 Nama Finalis VPF 2019

Pihaknya akan mengadakan pelatihan film yang sudah berjalan mulai Selasa (7/1/2020) lalu selama 10 hari dengan peserta pelajar SMK/SMA.

Pelatihan ini didampingi oleh para sineas yang terlibat dalam perfilman internasional. Mereka diajak terlibat dalam pembuatan film.

"Mereka didampingi para sineas yang terlibat dalam perfilman internasional. Setelah dilatih, para peserta dilibatkan dalam pembuatan film. Karya film mereka nanti juga akan ditampilkan Viu yang bisa disaksikan di 17 negara," ujar Myra, di sela Konferensi Pers Viu Shorts! Di Ponpes Entrepreneurship di Meteseh, Tempuran, Magelang, Rabu (8/1/2020).

Pelatihan yang diadakan oleh Viu di Magelang juga seiring berjalan dengan pelatihan yang dilaksanakan di Kulonprogo, DIY dan Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Ada 20 kota yang menjadi tujuan program Viu Shorts! Musim Kedua.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved