Kota Magelang

Wali Kota Magelang Ambil Sumpah 32 Pejabat

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, kembali mengambil sumpah para pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang setelah sepekan sebelumnya

Wali Kota Magelang Ambil Sumpah 32 Pejabat
Dok Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, kembali mengambil sumpah para pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang di Pendopo Pengabdian Magelang, Selasa (7/1/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, kembali mengambil sumpah para pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang setelah sepekan sebelumnya melakukan hal serupa.

Kali ini 32 orang pejabat dikukuhkan, terdiri dari 5 pimpinan tinggi pratama, 13 pengawas, 12 kepala sekolah, dan 2 pengawas sekolah.

Sigit mengatakan, pelantikan pejabat sepekan lalu berdasarkan Permendagri nomor 56/2019 dimana kepala daerah harus melantik pejabat sebelum 1 Januari 2020.

Sedangkan pelantikan kali ini berdasarkan rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) bernomor B-40/KASN/01/2020.

Belasan Komunitas Sepeda di Indonesia Ikut Gerakan LSR di Kota Magelang

“KASN baru turun 6 Januari 2020 kemarin yang isinya persetujuan mutasi JPT (jabatan pimpinan tinggi) di lingkungan Pemkot Magelang. Maka, kita baru melakukan pelantikan setelah rekomendasinya turun. Hal ini bentuk kepatuhan kita kepada ketentuan yang berlaku," jelas Sigit disela kegiatan di Pendopo Pengabdian, Selasa (7/1/2020).

Turut hadir dalam pengambilan sumpah jabatan tersebut antara lain Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Joko Budiyono, dan sejumlah Kepala OPD, BUMD dan pegawai di lingkup Pemkot Magelang.

Adapun kelima pimpinan tinggi pratama yang diambil sumpahnya antara lain dr Sri Harso selaku Kepala Dinas Kesehatan yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD Tidar.

Lalu Sri Retno Murtiningsih selaku staf ahli bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan dari sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)

Kemudian, Suryantoro, kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika (Diskominsta), menggantikan Catut Budi Fajar Soemarmo yang kini menjabat Kepala Disperindag.

Suryantoro sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved