Pendidikan

Registrasi Akun LTMPT Diperpanjang hingga 9 Januari

Masa Registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) diperpanjang hingga 9 Januari 2020 pukul 17.00 WIB.

Registrasi Akun LTMPT Diperpanjang hingga 9 Januari
Portal.ltmpt.ac.id
REGISTRASI Akun LTMPT 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN -  Masa Registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) diperpanjang hingga 9 Januari 2020 pukul 17.00 WIB.

Wakil Ketua II LTMPT dan Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengatakan, di dalam Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor : 01/SE.LTMPT/2020, perpanjangan registrasi akun LTMPT 2020 ini untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada sekolah maupun siswa untuk ikut serta dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

Selain itu, perpanjangan registrasi akun ini juga memperhatikan kondisi pendaftaran akun LTMPT yang sempat mengalami trouble.

UNY Siap Mengintegrasikan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa

"Sistemnya trouble sehingga kami tidak ingin merugikan masyarakat. Penyebab erornya website belum diketahui, masih menunggu jawaban dari tim teknis. Dipastikan masyarakat tidak akan dirugikan dalam pendaftaran akun untuk ikut SNMPTN 2020," ujarnya.

Ia mengatakan, sampai Selasa (7/1/2020), masih banyak siswa maupun sekolah yang belum melakukan finalisasi/mempermanenkan atas tahapan Registrasi Akun LTMPT.

"Masih 60 persen sekolah yang telah permanenkan akun," kata dia.

Kamu Wajib Coba! Tiga Tips Super Gampang Membuat Lipstick Tahan Lama

Pihaknya juga meminta sekolah dan siswa agar segera untuk melakukan finalisasi/mempermanenkan Registrasi Akun LTMPT jika data yang diisikan sudah benar.

Apabila sampai dengan tanggal 9 Januari 2020, Siswa atau Sekolah belum atau tidak melakukan Registrasi Akun LTMPT, untuk kepentingan pendaftaran UTBK dan SBMPTN, Registrasi Akun LTMPT akan dilayani lagi tanggal 7 Februari - 5 April 2020. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved