Jawa

Jelang Masa Akhir Jabatannya, Walikota Magelang Lantik Puluhan Pejabat Baru

Jelang akhir masa jabatannya, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, melantik 32 orang pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota Magelang.

Jelang Masa Akhir Jabatannya, Walikota Magelang Lantik Puluhan Pejabat Baru
Istimewa
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, kembali mengambil sumpah para pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang, Selasa (7/1/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jelang akhir masa jabatannya, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, melantik 32 orang pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota Magelang.

Pejabat baru yang dilantik terdiri dari lima pimpinan tinggi pratama, 13 pengawas, 12 kepala sekolah, dan dua pengawas sekolah.

Sigit mengatakan, pelantikan ini berdasarkan rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) bernomor B-40/KASN/01/2020 pada 6 Januari 2020 lalu yang berisi persetujuan mutasi JPT (jabatan pimpinan tinggi) di lingkungan Pemkot Magelang.

Pelantikan pun dilakukan pada Selasa (7/1/2020) setelah rekomendasi turun.

Sekian Lama Kosong, 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Magelang Akhirnya Terisi

"Hal ini bentuk kepatuhan kita kepada ketentuan yang berlaku. Kita baru melakukan pelantikan setelah rekomendasinya turun," katanya, Selasa (7/1/2020) di acara pelantikan di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Walikota Magelang, Kota Magelang.

Lima pimpinan tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni dr Sri Harso selaku Kepala Dinas Kesehatan yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD Tidar.

Sri Retno Murtiningsih selaku staf ahli bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan dari sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Suryantoro, kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika (Diskominsta), menggantikan Catut Budi Fajar Soemarmo yang kini menjabat Kepala Disperindag.

Suryantoro sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved