Akhir Cerita Burung Kacer Seharga Rp150 Juta yang Hilang di Bagasi Pesawat Garuda

Kasus hilangnya burung kacer seharga Rp 150 juta milik warga bernama Rendy Lesmana di dalam bagasi pesawat Garuda Indonesia berakhir secara damai.

Akhir Cerita Burung Kacer Seharga Rp150 Juta yang Hilang di Bagasi Pesawat Garuda
ocehankenari.blogspot.com
Ilustrasi: Kacer Poci 

Kasus hilangnya burung kacer seharga Rp 150 juta milik warga bernama Rendy Lesmana di dalam bagasi pesawat Garuda Indonesia berakhir secara damai. Pihak Garuda mengakui kelalaian mereka dalam menyusun barang di bagasi sehingga menyebabkan sangkar rusak dan burung lepas.

Rendy Lesmana (tengah) bersalaman dengan pihak Garuda Indonesia tanda damai terkait kasus hilangnya burung kicau berjenis kacer seharga Rp 150 juta di dalam bagasi pesawat Garuda.
Rendy Lesmana (tengah) bersalaman dengan pihak Garuda Indonesia tanda damai terkait kasus hilangnya burung kicau berjenis kacer seharga Rp 150 juta di dalam bagasi pesawat Garuda. ((KOMPAS.COM/HENDRA CIPTA))

"(Kami akui) ada kesalahan dari kita. (Jadi) sebagai bentuk tanggung jawab, sesuai kesepakatan, kami beri kompensasi," kata General Manager Gapura Pontianak, Jerry Widjanarko, Senin (6/1/2020) malam.

Jerry enggan mengungkapkan besaran kompensasi yang diberikan. Dia hanya menegaskan, peristiwa hilangnya burung tersebut tidak ada unsur kesengajaan.

Jerry juga memastikan bahwa petugas yang menyebabkan hilangnya burung kacer itu mendapat sanksi atas kelalaian yang dilakukan.

Burung Kacer Rp150 Juta Raib di Bagasi, Kicau Mania Geruduk Kantor Garuda Indonesia Pontianak

"Yang bersangkutan menyatakan kelalaiannya. Ada tindakan kedisiplinan, diberikan pembinaan. Surat pembinaan agar tidak terulang lagi," tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Rendy Lesmana, si pemilik burung berencana menyumbangkan uang kompensasi sebagai ganti rugi kehilangan ke panti-panti asuhan.

Meski demikian, Rendy juga enggan mengungkapkan besaran kompensasi yang diterima.

"Uang kompensasinya akan kita sedekahkan ke panti asuhan atas nama kicau mania seluruh Indonesia," kata Rendy.

Diberitakan sebelumnya, seorang penumpang Garuda dari Jakarta ke Pontianak, Kalimantan Barat, Rendy Lesmana, mengaku kehilangan seekor burung kicau berjenis kacer seharga Rp 150 juta yang disimpan di bagasi pesawat.

Daftar Harga Burung Akhir Pekan di PASTY Yogyakarta : Mulai dari Kenari, Lovebird hingga Murai

Burung itu, merupakan salah satu burung kicau yang dibawa Rendy ke Jakarta dari Pontianak, untuk mengikuti kontes kicau mania, Kamis (12/12/2019).

Halaman
12
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved