Jawa

Polsek Bayat Berikan Pesan Kamtibmas dan Waspada Bencana Alam

Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif, anggota Polsek Bayat Polres Klaten Polda Jawa Tengah rutin menyambangi warga binaan.

Polsek Bayat Berikan Pesan Kamtibmas dan Waspada Bencana Alam
Dok Polres Klaten
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bayat Brigadir Yani P, Sabtu (4/1/2020) mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas dan juga bencana alam mengingat curah hujan tinggi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJ.COM, KLATEN – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif, anggota Polsek Bayat Polres Klaten Polda Jawa Tengah rutin menyambangi warga binaan.

Terutama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bayat yang sekaligus menjadi ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat didalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini merupakan upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa pasca perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Polsek Bayat Bersihkan Sungai Bersama Warga untuk Cegah Banjir

Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Talang, Brigadir Yani P yang merupakan anggota Polsek Bayat, Sabtu (4/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Yani menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar sesama dan saling menghormati dalam bermasyarakat.

Tak lupa Brigadir Johan juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas dan juga bencana alam mengingat curah hujan tinggi.

"Karena saat musim hujan tiba banyak dampak yang bisa menimbulkan terjadinya bencana alam, baik banjir, tanah longsor, angin ribut, pohon tumbang dan juga petir. Untuk itu kewaspadaan serta kehati-hatian harus diutamakan,” pungkas Brigadir Yani.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved