Pendidikan

Dewan Dakwah dan UII Gelar Simposium 'Tiga Pilar Dakwah'

DDII bekerja sama dengan UII menggelar simposium bertajuk 'Optimalisasi Tiga Pilar Dakwah' pada Senin (6/1/2020).

Dewan Dakwah dan UII Gelar Simposium 'Tiga Pilar Dakwah'
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) bekerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar simposium bertajuk 'Optimalisasi Tiga Pilar Dakwah' pada Senin (6/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) bekerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar simposium bertajuk 'Optimalisasi Tiga Pilar Dakwah' pada Senin (6/1/2020).

Simposium ini membahas strategi da'wah untuk segmen masjid, pesantren dan kampus.

Ketua DDII Pusat, Muhammad Siddik mengatakan simposium Tiga Pilar Dakwah ini dirancang dalam menyambut Rakornas Dewan Dakwah sebagai bahan masukan bagi para pengurus Dewan Dakwah di tingkat pusat hingga daerah tentang strategi yang efektif untuk berdakwah pada Tiga Pilar Da'wah.

Kamu Wajib Coba! Tiga Tips Super Gampang Membuat Lipstick Tahan Lama

"Tiga pilar tersebut (masjid, pesantren dan kampus) selama ini menjadikan NKRI semakin kokoh," ujarnya.

Oleh sebab itu, simposium ini, kata dia, menjadi oase bagi para praktisi dakwah yang sehari-hari berkecimpung di masjid, pesantren maupun kampus untuk membicarakan strategi yang tepat.

Sementara itu, Rektor UII, Fathul Wahid mengatakan, misi yang diusung DDII sejalan dengan nilai-nilai yang sejak berdiri sampai saat ini dirawat di UII.

"DDII bertekad mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat Indonesia yang islami dalam NKRI yang kuat dan sejahtera. Nilai-nilai kebangsaan dan keislaman sangat jelas tertuang. Ini konkruen dengan UII," ucapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved