Bisnis

Cititrans Luncurkan Rute Yogyakarta-Semarang

Pada awal pengembangan rute Yogyakarta-Semarang, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada yang akan melayani 2 jalur keberangkatan menuju Semarang.

Cititrans Luncurkan Rute Yogyakarta-Semarang
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Cititrans Executive Shuttle membuka pool pertama di Yogyakarta sekaligus memberangkatkan secara simbolis 1 armada mereka dengan rute baru Yogyakarta-Semarang, Kamis (12/12/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Cititrans Executive Shuttle membuka pool pertama di Yogyakarta yang bertempat di Jalan Urip Sumoharjo 131 sekaligus meluncurkan rute perdana Yogyakarta-Semarang, Kamis (12/12/2019).

CEO Cititrans, Andrew Arristanto menjelaskan, perusahaan yang sudah berpengalaman selama 14 tahun tersebut telah melakukan ekspansi ke beberapa kota.

Setelah sukses dengan rute Jakarta-Bandung, pada Oktober 2019 mereka membuka rute Jawa Tengah yakni Semarang-Solo, dilanjutkan November 2019 rute Jawa Timur yakni Surabaya-Malang, dan Desember 2019 adalah rute pamungkas tahun ini Yogyakarta-Semarang.

"Yogya kita anggap sebagai kota penting karena merupakan kota wisata terbesar di Pulau Jawa. Selain itu banyak mahasiswa dan instansi di sini. Kita menilai Yogya memiliki posisi strategis pengembangan layanan kami," urainya dalam launching tersebut.

Kamu Wajib Coba! Tiga Tips Super Gampang Membuat Lipstick Tahan Lama

Ia mengatakan, meski ada beberapa penyedia jasa layanan yang sama, pihaknya mencoba hadir dan memberikan opsi kepada pepanggan dengan pelayanan dan fasilitas kelas eksekutif pada perjalanan Yogyakarta-Semarang dan sebaliknya.

"Cititrans bergerak di layanan eksekutif. Kalau dari unit agak beda, kursi yang kami pakai bukan standar kursi Hiace. Total ada 8 kursi penumpang dan 1 kursi supir. Pengalaman penumpang saat memesan, naik, turun kita perhatikan. Semua lokasi kami ada ruang tunggu pakai AC, Mushola, kamar mandi. Apalagi di Yogya, bisa dijemput dengan Blue Bird," urainya.

Pada awal pengembangan rute Yogyakarta-Semarang, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada yang akan melayani 2 jalur keberangkatan menuju Semarang yakni rute Yogyakarta-Semarang via tol dan rute Yogyakarta-Semarang via Magelang dengan kebernagkatan setiap jam.

"Untuk waktu tempuh Yogyakarta-Semarang kurang lebih sekitar 3 jam. Masing-masing armada kami dilengkapi GPS Track untuk memantau perjalanan tersebut," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved