Jawa

Polsek Trucuk Berikan Pesan Kamtibmas pada Pemilihan Ketua RT dan RW

Menurut Brigpol Supono, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan masyarakat, salah satunya menghadiri kegiatan pemil

Polsek Trucuk Berikan Pesan Kamtibmas pada Pemilihan Ketua RT dan RW
Logo Polri 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN — Ajang pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) menjadi kesempatan Bhabinkamtibmas Polsek Trucuk Polres Klaten Desa Mireng Brigpol Supono untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya bertempat di Dukuh Gecekan Desa Mireng Kecamatan Trucuk, Minggu (5/1/2020).

Menurut Brigpol Supono, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan masyarakat, salah satunya menghadiri kegiatan pemilihan Ketua RT 16, RT 17, RT 18 dan RW 06 Dukun Gecekan Desa Mireng Kecamatan Trucuk.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 300 orang warga yang mempunyai hak pilih dan diharapkan pemilihan Ketua RT dapat berjalan secara transparan.

Bupati Klaten Santuni Korban Rumah Roboh di Karangpakel Trucuk

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Mireng, Brigpol Supono juga berkesempatan memberikan imbauan kepada warga binaannya untuk saling memelihara kerukunan dalam hidup masyarakat dalam hal ini siapapun yang terpilih menjadi Ketua RT dan RW nantinya berharap bisa menjaga amanah yang dipercayakan oleh masyarakat.

“Kita semua telah melaksanakan Demokrasi yaitu pemilihan Ketua RT dan RW yg baru , berarti telah menentukan pilihannya, apapun hasilnya itu adalah yg terbaik dan warga harus mendukung apa yang jadi kebijakan ketua RT dan RW yang baru, Ketua Rt/Rw merupakan kepanjangan tangan dari Lurah untuk menyampaikan berita kepada warganya, dan juga sebaliknya kepanjangan tangan warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintahan paling bawah yaitu kelurahan,” tegas Brigpol Supono.

Selain itu Brigpol Supono juga mengimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan meningkatkan poskamling serta selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anak agar tidak terjerumus dengan kriminalitas demi masa depan anak-anak.

"Mohon warga tetap menjaga situasi keamanan dilingkungan masing masing dan toleransi / kerukunan beragama tetap dijaga, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Brigpol Supono.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved