Jawa

Gunung Telomoyo Didorong Jadi Penyangga Super Prioritas Borobudur

Bupati Magelang mengembangkan wisata Gunung Telomoyo sebagai penyangga destinasi super prioritas Borobudur.

Gunung Telomoyo Didorong Jadi Penyangga Super Prioritas Borobudur
istimewa
Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengendarai sepeda motor klasik, Honda CB 70 menjajal wisata di Gunung Telomoyo, Rabu (1/1/2020). Zaenal juga berkunjung ke Kedai 'Kopi Rimba Telomoyo' dan Kantor Pengelolaan Wisata Telomoyo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang, Zaenal Arifin mendorong destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang dapat menjadi penyangga destinasi super prioritas Borobudur yang tengah dibangun oleh pemerintah.

Satu dari beberapa destinasi yang tengah dikembangkan adalah wisata Gunung Telomoyo yang ada di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas, Hujan Abu Mengarah ke Boyolali

"Saya optimis wisata Gunung Telomoyo ini akan maju dan menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Magelang ke depan dan mampu menjadi penyangga wisata Borobuduru yang sedang dibangun pemerintah pusat dengan skala super prioritas," kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin, saat memantau wisata Telomoyo, Rabu (1/1/2020) kemarin.

Destinasi wisata Gunung Telomoyo ini memiliki berbagai keunggulan dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Libur Akhir Tahun 2019, Wisatawan Domestik Dominasi Wisata di Yogyakarta

Untuk menarik wisatawan datang, Zaenal menuturkan, perlu dibuat satu paket wisata jalur Telomoyo, Air Terjun Sumuran, Air Terjun Sekarlangit, Telaga Bleder dan Candi Umbul.

Paket wisata yang sudah ada seperti 'Telomoyo Jip Explore' akan mengkoneksikan destinasi-destinasi wisata menjadi satu paket wisata.

"Nanti dibuat satu paket wisata jalur Telomoyo. Nanti akan melewati Gunung Telomoyo, Air Terjun Sumuran, Sekarlangit, Telaga Bleder, dan Candi Umbul. Kalau direalisasikan, saya optimis akan semakin ramai kunjungan wisatawan," kata Zaenal.

Ketua Komite Seni Budaya Nasional (KSBN) Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso mengatakan, atraksi budaya akan digelar setiap hari Minggu di area parkir.

Tujuannya, untuk menarik kedatangan wisatawan ke Telomoyo.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved