Yogyakarta

'Artine' Meluncurkan Kain Terinsipirasi dari Sumbu Imajiner

'Artine', merek kain asal Yogyakarta meluncurkan edisi kain terbaru dalam pameran 'ANA ARTINE' bertajuk “Menemukan Yogyakarta, Menemukan Makna”.

'Artine' Meluncurkan Kain Terinsipirasi dari Sumbu Imajiner
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Jumpa pers pameran 'ANA ARTINE' bertajuk “Menemukan Yogyakarta, Menemukan Makna”. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - 'Artine', merek kain asal Yogyakarta meluncurkan edisi kain terbaru pada Sabtu (4/1/2020) di Greenhost Boutique Hotel dalam pameran 'ANA ARTINE' bertajuk “Menemukan Yogyakarta, Menemukan Makna”.

'Artine' merilis empat artikel kain motif Merapi, Tugu, Keraton dan Laut Selatan yang terinspirasi dari sumbu imajiner.

Sumbu Imajiner merupakan penggambaran segala bentuk hubungan manusia dengan Tuhan dan lingkungan sekitarnya.

Ekwan Marianto Gelar Pameran Tunggal Bertajuk The Journey of Happiness

Founder Artine Kain, Erli Faniwati mengatakan Artine berupaya untuk memadukan nilai-nilai filosofis dengan desain kreatif yang memikat sebagai upaya untuk memperkenalkan ulang nilai-nilai luhur budaya Yogyakarta kepada masyarakat.

"Ana Artine dalam bahasa Jawa dapat diartikan sebagai “memiliki makna”. Tujuan diadakannya pameran ini mengajak masyarakat bersama-sama memahami makna di balik kebudayaan, epos, atau nilai-nilai yang dapat kita jumpai sehari-hari," kata dia.

Lanjut dia, Yogyakarta merupakan tempat yang sarat akan nilai-nilai adiluhung yang terpelihara hingga saat ini.

Kamu Wajib Coba! Tiga Tips Super Gampang Membuat Lipstick Tahan Lama

Makna-makna di balik peninggalan nilai dan budaya Yogyakarta sangat menarik untuk didalami dan diimplementasikan sebagai upaya untuk menjadi manusia yang lebih baik.

"Konsistensi dalam mendukung pergerakan seni kontemporer di Yogyakarta ditambah dengan estitika bangunan yang menarik hati menjadikan Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta sebagai lokasi yang sangat ideal untuk pameran ini,"

Berkolaborasi dengan Narajiwa, pameran yang berlangsung hingga 11 Januari 2019 ini dikonsep dan dibangun atas dasar kerjasama "Acuan Kreatif" & PT Marel Sukses Pratama. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved