Jawa

Polsek Bayat Bersihkan Sungai Bersama Warga untuk Cegah Banjir

Akibat hujan deras yang terjadi pada rabu sore di wilayah Kecamatan Bayat mengakibatkan volume air sungai meningkat.

Polsek Bayat Bersihkan Sungai Bersama Warga untuk Cegah Banjir
Dokumentasi Polres Klaten
Kapolsek Bayat Polres Klaten Iptu Suharto, bersama anggota, BPBD, relawan dan warga masyarakat Desa Talang melakukan gotong royong membersihkan sungai di Dukuh Modran Desa Talang Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten, Kamis (2/1/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Kapolsek Bayat Polres Klaten Iptu Suharto, bersama anggota, BPBD, relawan dan warga masyarakat Desa Talang melakukan gotong royong membersihkan sungai di Dukuh Modran Desa Talang Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten, Kamis (2/1/2020).

Akibat hujan deras yang terjadi pada rabu sore di wilayah Kecamatan Bayat mengakibatkan volume air sungai meningkat sehingga banyak sampah, ranting pohon dan batang bambu yang tersangkut di tiang jembatan sehingga menyumbat aliran sungai.

Kamu Wajib Coba! Tiga Tips Super Gampang Membuat Lipstick Tahan Lama

Untuk itulah Kapolsek Bayat IPTU Suharto, SH bersama anggotanya turun langsung bersama-sama BPBD, relawan dan warga masyarakat setempat mengangkat dan membersihkan aliran sunga dari sampah penghalang yang memicu adanya banjir ke pemukiman.

"Kegiatan ini kami lakukan agar kalau turun hujan tidak menimbulkan banjir sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman, karena mengingat sumbatan sampah yang menumpuk dapat menutup aliran sungai,” ucap Iptu Suharto.

"Semoga dengan adanya gotong royong yang kami lakukan bersama masyarakat setempat ini bisa mempererat silaturahmi kami antara masyarakat dan Polisi, selain itupula agar wilayah Bayat khususnya Desa Talang selalu tercipta aman dan kondusif,” ucapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved