Dua Stadion yang Akan Jadi Alternatif Home Base PSIS Semarang di Liga 1 2020

PSIS berencana membidik dua stadion di Semarang, yakni Stadion Citarum dan Stadion Undip di Tembalang sebagai homebase selain di Magelang.

Dua Stadion yang Akan Jadi Alternatif Home Base PSIS Semarang di Liga 1 2020
net
PSIS Semarang 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajemen PSIS Semarang berencana tidak akan menggunakan Stadion Moch Soebroto, Magelang, secara penuh untuk kompetisi Liga 1 2020.

PSIS berencana membidik dua stadion di Semarang, yakni Stadion Citarum dan Stadion Undip di Tembalang sebagai homebase selain di Magelang.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengatakan, pihaknya juga siap melakukan renovasi untuk lapangan Undip agar bisa memenuhi standar kelayakan pada saat verifikasi stadion.

Adapun untuk Stadion Citarum, lapangan Stadion yang dikelola Pemkot Kota Semarang ini sedang dalam tahap renovasi dan akan diubah lapangannya menggunakan rumput sintetis berstandar FIFA.

"Namun karena Stadion Citarum rumputnya sintetis, sesuai aturan nantinya verifikasi akan dilakukan oleh tim dari AFC, bukan tim verifikasi dari operator Liga 1 atau PSSI. Untuk antisipasi, kami juga akan menyiapkan Stadion Undip di Tembalang," ujarnya.

"Kami juga sedang berkoordinasi dengan Rektor Undip, agar PSIS bisa menggunakan stadion di sana untuk home base," imbuh Liluk, Jumat (3/1/2019).

Baik Stadion Citarum ataupun Stadion Undip dirasa layak sebagai homebase PSIS nantinya, sebab stadion ini tinggal melengkapi beberapa hal agar bisa lolos verifikasi.

Namun nantinya Stadion Citarum dan Stadion Undip hanya digunakan PSIS untuk menjamu tim yang tak memiliki basis suporter yang besar.

Jika menghadapi tim dengan basis suporter besar seperti Persebaya, Persib, PSS, Arema FC, dan Persija Jakarta, PSIS berencana akan tetap menggunakan Stadion Moch Soebroto menjamu tim-tim tersebut. (*/tribunjateng)

 

Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved