Jawa

3 Taruna Akmil dari Papua Terima Penghargaan Atas Aksi Mereka Selamatkan Penumpang Kecelakaan Kapal

Penghargaan ini diberikan atas aksi heroik mereka telah menyelamatkan penumpang saat kejadian kecelakaan kapal di perairan Raja Ampat, Papua Barat.

3 Taruna Akmil dari Papua Terima Penghargaan Atas Aksi Mereka Selamatkan Penumpang Kecelakaan Kapal
Dokumentasi Akmil Magelang
Tiga taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang dari Papua, diberikan penghargaan, Jumat (3/1/2020) atas aksi mereka selamatkan penumpang kecelakaan kapal di perairan Raja Ampat, Papua Barat, beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tiga taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang yang berasal dari Papua, diberikan penghargaan oleh Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jumat (3/1/2020).

Penghargaan ini diberikan atas aksi heroik mereka telah menyelamatkan penumpang saat kejadian kecelakaan kapal di perairan Raja Ampat, Papua Barat, beberapa waktu lalu.

Ketiga taruna tersebut adalah Sersan Mayor Satu Taruna Daniel Mambrasar, Sersan Mayor Satu Taruna Bima Mahuse dan Sersan Mayor Satu Taruna Osvaldo Mambrasar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang, Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Lapangan Pancasila Komplek Akmil.

Taruna Akmil Berikrar di Depan Patung Jenderal Sudirman

Gubernur Akmil Magelang, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengatakan, dirinya mendapatkan laporan kembali cuti dari para Taruna Akmil tingkat 1-4.

Dari sana, ia mengetahui ketiga taruna tersebut telah melakukan aksi penyelamatan kepada masyarakat yang terkena musibah di Papua Barat.

“Kami telah memberikan penekanan kepada para taruna, saat melaksanakan cuti, IB, long week, dan sebagainya, tumbuhkan kepedulian kepada masyarakat. Apabila ada hal-hal yang perlu ditolong," kata Dudung, dalam sambutannya.

Dudung mengatakan, aksi para taruna tersebut adalah jati diri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Perbuatan mereka adalah wujud kepedulian, dan berani mempertaruhkan nyawanya untuk menolong masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved