Jawa

Tahun Baru 1 Januari 2020, Bupati Klaten Kunjungi Kampung Terisolir di Lereng Merapi

Kunjungan ke Dukuh Ngringin dan Dukuh Girpasang sekaligus sebagai bentuk perhatian pemerintah pada warga yang tinggal di dukuh terisolir.

Tahun Baru 1 Januari 2020, Bupati Klaten Kunjungi Kampung Terisolir di Lereng Merapi
Dokumentasi Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani, Rabu pagi, (1/1/2020) mengunjungi kampung terisolir di lereng Gunung Merapi tepatnya di Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Menyambut tahun baru 2020, Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klaten, Rabu pagi, (1/1/2020) mengunjungi kampung terisolir di lereng Gunung Merapi tepatnya di Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang.

Kunjungan Bupati Klaten ke Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo untuk menemui warga Dukuh Girpasang termasuk menyampaikan rencana pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Dukuh Ngringin dengan Dukuh Girpasang.

Setibanya di Dukuh Ngringin, Desa Tegalmulyo sekitar pukul 09.00 WIB, Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Dandim 0723 Klaten Letkol Kavaleri Minarso, bersama para pejabat, Camat Kemalang Budi Prasetyo, Kades Tegalmulyo Sutarno dan langsung menyusuri jalan setapak melewati lembah Dukuh Ngringin untuk menuju Dukuh Girpasang.

Bupati Klaten Tinjau 5 Titik Tanggul yang Jebol Akibat Hujan Lebat

Karena Bupati Klaten pada Rabu, 27 Februari 2019 pernah berkunjung ke Dukuh Girpasang, maka kunjungan yang ke dua ini Bupati Klaten sampai sekitar seperempat perjalanan lalu kembali ke Dukuh Ngringin.

Setelah itu perjalanan ke Dukuh Girpasang dilanjutkan sejumlah Kepala OPD yang dipimpin Inspektur Kabupaten Klaten Jajang Prihono.

Kemudian diadakan acara penerimaan kunjungan Bupati Klaten yang diadakan di Dukuh Ngringin, Desa Tegalmulyo yang lokasinya berada di selatan Dukuh Girpasang.

Kedatangan Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut juga disambut tokoh masyarakat Dukuh Girpasang Yosorejo (65 tahun) dan Supadmo (69 tahun).

"Warga yang tinggal di Dukuh Girpasang ada sekitar 39 jiwa, namun kalau untuk ke luar dari Dukuh Girpasang warga harus menyusuri lembah dengan 1001 tangga yang membutuhkan tenaga ekstra kuat. Maka Pemkab Klaten berupaya membantu warga Dukuh Girpasang dengan membangunkan jembatan gantung dengan panjang sekitar 120 meter," kata Sri Mulyani.

Untuk pembangunan jembatan gantung tersebut, kata Sri Mulyani, pihaknya sudah menyampaikan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Halaman
12
Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved