Bisnis

Cuaca Buruk, Penerbangan Batik Air dan Wings Air dari dan Menuju Yogyakarta Alami Penyesuaian

Pengalihan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Jakarta serta pembatalan penerbangan dilakukan oleh Batik Air dan Wings Air.

Cuaca Buruk, Penerbangan Batik Air dan Wings Air dari dan Menuju Yogyakarta Alami Penyesuaian
dok Lion Grup
Armada Airbus A320 Batik Air 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pengalihan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Jakarta serta pembatalan penerbangan dilakukan oleh Batik Air dan Wings Air pada Rabu (1/1/2020).

Hal tersebut sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (Notices to Airmen/ NOTAM) sampai pemberitahuan lebih lanjut (until further notice), yakni dampak cuaca buruk (bad weather) yang tidak memenuhi kualifikasi keselamatan untuk pesawat lepas landas dan mendarat.

Layanan Batik Air dengan pengalihan pendaratan (divert) dan perubahan rute penerbangan (reroute) dari dan menuju Yogyakarta dilakukan pada penerbangan ID-7542 Yogyakarta Adisutjipto-Jakarta mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang.

Penerbangan ID-7530 Yogyakarta Adisutjipto-Jakarta menjadi  Yogyakarta Adisutjipto – Soekarno-Hatta, Tangerang.

Batik Air Luncurkan Rute Internasional Non-Stop

Penerbangan ID-7533 Jakarta – Yogyakarta Adisutjipto menjadi Soekarno- Hatta, Tangerang – Yogyakarta Adisutjipto. Penerbangan ID-7543     Jakarta – Yogyakarta Adisutjipto menjadi Soekarno- Hatta, Tangerang – Yogyakarta Adisutjipto.

Dan penerbangan ID-7532 Yogyakarta Adisutjipto – Jakarta menjadi Yogyakarta Adisutjipto – Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sedangkan layanan Batik Air dari Jakarta ke Yogyakarta yang mengalami pembatalan (cancel flight) rute Jakarta Halim Perdanakusuma yakni penerbangan ID-7531 Jakarta – Yogyakarta Adisutjipto.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam pernyataan medianya mengatakan, Batik Air dan Wings Air berkoordinasi bersama regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak terkait dalam upaya mengatur operasional sejalan memberikan layanan terbaik kepada para tamu atau penumpang.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

"Batik Air dan Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh pihak yang terlibat. Operasional akan kembali normal jika bandar udara dinyatakan memenuhi persyaratan keselamatan untuk lepas landas dan mendarat," ujarnya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Lanjutnya, Batik Air dan Wings Air sudah menginformasikan kepada seluruh tamu atau penumpang yang terganggu perjalanan udara pada Rabu (1/1/2020), serta akan memperbarui sesuai perkembangan terkini.

Halaman
123
Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved