Kriminal

Akhir Tahun, Polisi di Bantul Sita 350 Botol Miras dari Tempat Hiburan di Pantai Selatan

Menjelang pergantian tahun baru 2020, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Bantul melakukan operasi cipta kondisi di tempat tempat hiburan yang terse

Akhir Tahun, Polisi di Bantul Sita 350 Botol Miras dari Tempat Hiburan di Pantai Selatan
dok humas Polres Bantul
Petugas dari satresnarkoba Polres Bantul menunjukkan barang bukti dan para pelaku di Mapolres Bantul, Selasa (31/12/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Menjelang pergantian tahun baru 2020, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Bantul melakukan operasi cipta kondisi di tempat tempat hiburan yang tersebar di pantai selatan.

Hasilnya, sebanyak 350 botol minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merk berhasil diamankan.

"Operasinya kami gelar tadi malam dari pukul 22.00 sampai 02.00 dini hari," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bantul, Iptu Ronny Prasadana SIK MH, melalui keterangan tertulis, Selasa (31/12/2019)

Operasi tersebut, menurut Ronny, termasuk dalam rangkaian kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Tujuannya supaya Kabupaten Bantul tetap aman, nyaman dan kondusif.

BREAKING NEWS: Polda DIY Amankan Ratusan Miras dan Oplosan

Pihaknya tetap akan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dikatakan Ronny, bukan hanya ratusan botol minuman keras yang berhasil diamankan, selama bulan Desember gelaran operasi bertajuk Lilin Progo 2019 itu, pihaknya juga telah mengamankan enam pelaku karena narkotika dan obat obatan terlarang.

Masing-masing berinisial SN (48) dan GY (52). Mereka ditangkap oleh pihak berwajib dengan dugaan kepemilikan Narkotika jenis sabu seberat 0.58 gram.

"Keduanya ditangkap di Wilayah Kasihan, Kabupaten Bantul, diduga saat sedang melakukan transaksi," terangnya.

Pelaku selanjutnya yang diamankan adalah MG (29) warga Caturharjo Kecamatan Pandak.

Ia ditangkap karena dugaan menguasai psikotropika jenis Alganax sebanyak 2 butir dan obat yang masuk dalam daftar G sebanyak 1.000 butir.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved