Pemprov Jatim Himbau Peserta CPNS 2019 Kategori P1/TL untuk Cetak Ulang Kartu Peserta

Pemprov Jatim mengumumkan peserta CPNS 2019, kategori P1/TL untuk mencetak ulang kartu peserta di website sscndata.bkn.go.id setelah 31 Desember 2019.

Pemprov Jatim Himbau Peserta CPNS 2019 Kategori P1/TL untuk Cetak Ulang Kartu Peserta
Twitter @bkdjatim
Twitter @bkdjatim, Pemprov Jatim himbau peserta CPNS 2019 kategori P1/TL untuk cetak ulang kartu ujian 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengumumkan peserta CPNS 2019, kategori P1/TL untuk mencetak ulang kartu peserta di website sscndata.bkn.go.id.

Penyebabnya, karena beberapa peserta yang mencetak kartu peserta CPNS tidak memenuhi syarat P1/TL karena kualifikasi pendidikan.

Salah satu warganet Twitter @BjnZayn, sebelumnya komplain melalui Twitter @bkdjatim. Ketika mencetak kartu pendaftaran, pada bagian informasi lain ada tulisan "kualifikasi pendidikan tidak sesuai dan harus mengikuti tes SKD 2019".

Aku Twitter @BjnZayn mengaku persyaratan dan kualifikasi pendidikan ketika mendaftar CPNS 2018 bisa memenuhi seleksi.

Karena komplain dari beberapa peserta, penyeleksi CPNS 2019 Pemprov Jatim melakukan cetak kartu ulang untuk peserta P1/TL CPNS 2019. Cetak kartu peserta dapat dilakukan setelah 31 Desember 2019 di website sscndata.bkn.go.id. 

Berikut ketentuan peserta CPNS P1/TL Pemprov Jatim :

a. Wajib mendaftar di SSCN dengan menggunakan NIK yang sama dengan yang digunakan saat pendaftaran seleksi CPNS Tahun 2018 dan dilakukan proses pendaftaran/pengunggahan dokumen sebagaimana yang dipersyaratkan. Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dan apabila tidak memenuhi persyaratan administrasi maka dapat digugurkan.

b. Sistem SSCN BKN akan menampilkan data pelamar P1/TL tersebut mencakup jenis formasi yang dilamar, kualifikasi pendidikan, nilai SKD tahun 2018, status masuk atau tidak masuk pada 3 (tiga) kali formasi pada jabatan yang dilamar, dan status lulus atau tidak sampai dengan tahap akhir pada seleksi CPNS tahun 2018.

c. Pelamar dari P1/TL memilih jabatan dan jenis formasi yang akan dilamar. Secara sistem, nilai SKD tahun 2018 sah digunakan oleh pelamar apabila:

1) Nilai SKD tahun 2018 memenuhi nilai ambang batas/passing grade SKD tahun 2019 untuk jabatan dan jenis formasi yang akan dilamarnya.

2) Kualifikasi pendidikan pada formasi jabatan yang dilamar tahun 2019 harus sama dengan kualifikasi pendidikan yang telah digunakan pada saat pelamaran tahun 2018.

Halaman
12
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved