Yogyakarta

Momen Jokowi Jalan-Jalan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Sempat Belanja Kaos

Jokowi membeli enam buah kaos berukuran L remaja yang bergambar ciri khas Yogyakarta seperti Mall Malioboro, sepeda onthel.

TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk jalan-jalan di kawasan Titik Nol Kilometer di tengah kunjungan kerjanya ke Yogyakarta pada Senin (30/12/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk jalan-jalan di kawasan Titik Nol Kilometer di tengah kunjungan kerjanya ke Yogyakarta pada Senin (30/12/2019) malam.

Pantauan Tribunjogja.com, Jokowi yang juga ditemani oleh anaknya Kaesang Pangarep keluar dari Gedung Agung sekira pukul 20.45 WIB.

Jokowi yang mengenakan jaket motor berwarna merah dengan tulisan 'Bulls Syndicate' pada bagian punggung ini juga menyapa wisatawan yang tengah berkunjung ke Titik Nol Kilometer.

Sesekali, ia pun juga melayani permintaan foto para wisatawan yang telah menunggu untuk berfoto bersamanya.

Liburan di Yogyakarta, Wisatawan Asal Tasikmalaya Bahagia Bisa Berfoto Bersama Jokowi

Fika Maya, wisatawan asal Yogyakarta ini mengaku sangat senang bisa berswafoto bersama orang nomor satu di Indonesia.

"Senang, bahagia, campur aduk lah, ya namanya juga senang," kata dia.

Fika mengaku sengaja berkunjung ke Titik Nol Kilometer Yogyakarta sebab dirinya sudah mengetahui jika Presiden Jokowi akan berkunjung ke Gedung Agung.

"Terus saya ke sini sama teman nganterin dia jalan-jalan. Lihat Pak Jokowi saya langsung ikutin sambil teriak-teriak 'Pak Jokowi Pak Jokowi' kalau nggak gitu nanti gak dapat kesempatan foto bareng," ujarnya.

Ia pun berkesempatan untuk berswafoto sebanyak tiga kali bersama Jokowi.

"Yang megang handphone Pak Jokowi 'sini saya fotoin saja'. Langsung ambil foto terus salim," ungkapnya.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Tak hanya melayani permintaan swafoto para wisatawan, Jokowi pun juga berbelanja kaos di lapak milik Indarti (43), seorang pedagang yang ada di Titik Nol Kilometer.

Indarti, pedagang asal Tukangan ini mengaku sangat senang dagangan miliknya dibeli oleh Jokowi.

"Saya senang hari ini, bahagia. Orang-orang pada teriak 'Pak Jokowi Pak Jokowi', saya cuma duduk asik makan bakso. Terus saya letakkan baksonya, Pak Jokowi ke sini lalu saya salaman. Pak Jokowi tanya 'mana bakulnya?' terus saya bilang 'Saya Pak'," jelas dia.

Indarti mengatakan, Jokowi membeli enam buah kaos berukuran L remaja yang bergambar ciri khas Yogyakarta seperti Mall Malioboro, sepeda onthel.

"Yang milih baju anaknya (Kaesang -red). Pilih bajunya warna netral, hitam, putih, abu-abu, biru, warna-warna anak muda," paparnya. (TRIBUNJOGJA.COM

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved