Klopp Tak Mau Ada Perayaan Gelar bagi Liverpool Sebelum Kompetisi Berakhir

Juergen Klopp, mengatakan The Reds tak akan merayakan gelar sebelum waktunya dan bersikeras bahwa perburuan gelar masih belum berakhir.

Klopp Tak Mau Ada Perayaan Gelar bagi Liverpool Sebelum Kompetisi Berakhir
(via skysports.com)
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan The Reds tak akan merayakan gelar sebelum waktunya dan bersikeras bahwa perburuan gelar masih belum berakhir.

Liverpool mengakhiri paruh pertama musim 2019-2020 dengan keunggulan 13 poin di tabel klasemen menyusul kemenangan 1-0 atas Wolves pada Minggu (29/12/2019) di Stadion Anfield.

The Reds menjadi pemuncak klasemen setelah sukses memenangi 18 dari 19 laga di Liga Inggris musim ini yang berarti mereka juga berhasil meraup 55 dari 57 poin yang ada.

Dengan begitu, banyak yang menganggap Liverpool semakin dekat menuju gelar juara Liga Inggris pertama mereka sejak 1990 silam.

Akan tetapi, Klopp mengatakan timnya tidak akan terbawa suasana meski tidak terkalahkan di 19 pertandingan musim ini.

"Mereka tidak tertarik pada saat ini. Mereka tidak ingin merayakan sekarang," ucap Klopp seperti dikutip dari Daily Mail.

"Kami adalah satu unit jadi kami akan terus bertarung sampai ada yang mengatakan 'cukup' dan 'Anda sudah punya cukup poin'."

"Bayangkan, jika Anda bertanya kepada saya dan saya menjawab 'ya, sebenarnya, saya pikir sudah selesai', tetapi kami masih bermain, itu akan sangat gila," katanya menambahkan.

Perburuan Belum Berakhir

Klopp juga mengatakan perburuan gelar Liga Inggris musim ini belum berakhir.

"Kami harus bertarung dengan segala yang kami miliki. Saya juga bangga dengan hasil yang sudah kami raih," ujar Klopp.

"Tetapi masih ada jalan panjang di depan kami. Semua orang bertanya seperti apa 2019, maka saya menjawab 2019 kami brilian."

"Namun, itu tidak penting, karena kami menghitung musim, bukan tahun," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Menurutnya, musim 2019-2020 belum berakhir, baru separuh jalan. Masih ada 19 pertandingan untuk dimainkan.

“Kami akan menghadapi tim-tim yang akan berjuang untuk liga meraih tiket Liga Champions dan Liga Europa, dan kami harus siap," tuturnya. (Bolasport/Adi Nugroho)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved