Jawa

Bupati Apresiasi Semangat Santri pada Wisuda Akbar Klaten Menghafal #3

Kegiatan Wisuda Akbar Klaten Menghafal #3 ini akan diselenggarakan di Masjid Agung Al Aqsha pada Hari Rabu bertepatan pada tanggal 25 Desember 2019.

Bupati Apresiasi Semangat Santri pada Wisuda Akbar Klaten Menghafal #3
Dokumentasi Pemkab Klaten
Bupati di tengah-tengah para santri pada kegiatan Wisuda Akbar Klaten Menghafal #3 di Masjid Agung Al Aqsha pada Hari Rabu bertepatan pada tanggal 25 Desember 2019. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani, memberi selamat untuk anak-anak santri yang telah memetik hasil dari semangatnya menghafal Al Quran, setelah mengikuti seleksi munaqosah yang diselenggarakan pada 1 dan 8 Desember 2019 yang lalu.

"Semoga event ini bisa akan terus berlanjut di tahun depan. Sehingga dapat mencetak bibit-bibit unggul penghafal Al Quran yang terus senantiasa membumikan Al Quran di Kota Klaten tercinta," ujarnya.

Adapun, proses seleksi itu diikuti oleh 7.350 santri yang dibagi dalam 4 kategori.

Kategori pertama untuk hafalan Surah An Nas – Al Ghasyiyah, kategori kedua untuk hafalan Juz 30, dan kategori ketiga untuk hafalan Al Mulk – Nuh dan Katagori keempat Juz 29 & 30.

Bukit Sidoguro, Destinasi Wisata Alam Baru di Kabupaten Klaten

Setelah dilakukan seleksi dari 7.350 santri yang mengikuti munaqosah, akhirnya sebanyak 5.900 santri dinyatakan lolos dan diwisuda. Mereka mengikuti event Wisuda Akbar Klaten Menghafal #3 ini.

Kegiatan Wisuda Akbar Klaten Menghafal #3 ini akan diselenggarakan di Masjid Agung Al Aqsha pada Hari Rabu bertepatan pada tanggal 25 Desember 2019.

Event ini diikuti oleh para santri dari berbagai Sekolah/TPA/Pondok Qur’an/Rumah Tahfidz yang tersebar di seluruh Kabupaten Klaten.

Rangkaian kegiatan Wisuda Akbar Klaten Menghafal #3 ini terbagi dalam dua sesi.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Sesi pertama kegiatan di luar halaman masjid dan sesi kedua kegiatan di dalam masjid.

Dalam sesi pertama, para santri yang akan diwisuda terlebih dahulu menggemakan surah An-Naba dan mengucapkan ikrar santri bersama-sama.

Setelah itu santri memasuki area masjid menempati posisi sesuai arahan para relawan dan panitia untuk melanjutkan sesi kedua yaitu prosesi wisuda.

Dalam acara prosesi wisuda dimulai dari pembukaan, pembacaan surah An-Naba dan Al-Mulk oleh santri terpilih, prosesi pengalungan SAMIR, sambutan-sambutan, ceramah dan pemanggilan santri terbaik, terpilih dan yang beruntung menerima hadiah utama Umroh. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved