Jawa

Kapolres Klaten Bagikan Kursi Roda dan Alat Bantu Jalan pada Warga Tunanetra

Pekan ke-8, program baksos “Jumat Berkah” Polres Klaten sambangi komunitas tunanetra di Kampung Baru, Bareng Lor Klaten, Jumat (27/12/2019).

Kapolres Klaten Bagikan Kursi Roda dan Alat Bantu Jalan pada Warga Tunanetra
Dokumentasi Polres Klaten
Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada warga tunanetra di Kampung Baru, Bareng Lor Klaten, Jumat (27/12/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pekan ke-8, program baksos “Jumat Berkah” Polres Klaten sambangi komunitas tunanetra di Kampung Baru, Bareng Lor Klaten, Jumat (27/12/2019).

Tak sendirian rombongan Polres Klaten yang dipimpin Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo datang bersama-sama dengan personel kodim 0723/Klaten dan beberapa elemen ormas Islam.

Di lokasi yang juga digunakan sebagai sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Klaten (PPDK) tersebut rombongan melakukan beberapa aksi sosial diantaranya membagikan 90 bingkisan sembako, 60 tongkat bantu jalan, 2 kursi roda dan makan nasi kotak bersama.

Bupati Klaten Bersama Ribuan Warga Muslim Klaten Ikut Selawatan Bersama Habib Syech

Personel Si Dokkes Polres Klaten yang hadir juga memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Kapolres Klaten dalam sambutannya mengajak semua komponen masyarakat untuk terus guyub rukun dan saling membantu.

Masing-masing elemen bisa bergerak sesuai kemampuan/kewenangannya untuk meringankan beban sesama.

“Insyaallah nasi kotak yang bapak/ibu makan itu kami pesan dari usaha milik yayasan pemeliharaan bayi/anak terlantar di Gayamprit. Jadi dengan cara itu kita sama-sama membantu saudara kita yang membutuhkan,” ujar Kapolres

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Kapolres kemudian menambahkan bahwa ke depan jajaran Polres Klaten akan terus memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas.

Untuk minggu depan direncanakan akan menyambangi komunitas tuna rungu/wicara juga untuk diberikan bantuan.

“Terimakasih sekali kepada Polres Pemkab dan Kodim, bantuan ini sangat besar manfaatnya untuk kami. Tongkat ini merupakan penunjuk jalan, berarti bapak/ibu sekalian telah menunjukkan jalan kepada kami untuk dapat beraktifitas,” ungkap Hartono, ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Klaten. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved