Kriminalitas

BREAKING NEWS: Polda DIY Amankan Ratusan Miras dan Oplosan

Polda DIY telah mengamankan 414 botol berbagai jenis minuman keras dan 39 kantong masing-masing berisi 900 ml oplosan.

BREAKING NEWS: Polda DIY Amankan Ratusan Miras dan Oplosan
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto menunjukkan oplosan dalam kantong plastik dan Dirnarkoba Polda DIY AKBP Ary Satriyan menunjukkan miras dan oplosan dalam kemasan botol. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Polda DIY menggelar rilis terkait hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan pada minggu-minggu belakangan ini menjelang tutup tahun, Jumat (27/12/2019).

Dari cipta kondisi yang dilaksanakan sejak 20-31 Desember 2019, Polda DIY telah mengamankan 414 botol berbagai jenis minuman keras dan 39 kantong masing-masing berisi 900 ml oplosan.

Dari temuan tersebut, polisi menyita 1 drum miras asal NTT atau dikenal dengan nama Moke yang kemudian dijual eceran satu botol seharga Rp 80 ribu.

Polres Klaten Musnahkan 753 Botol Miras

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto menjelaskan bahwa Moke tersebut didatangkan langsung dari NTT oleh warga sana yang telah menetap di Yogya.

"Sudah tinggal di sini selama 26 tahun, jadi awalnya mahasiswa terus sekarang sudah bekerja sebagai arsitek dan mendatangkan minuman itu," urainya.

Ia menambahkan bahwa razia dilaksanakan di tujuh titik yang tersebar di DIY.

Selain dikemas dalam botol kaca, botol plastik, dan drum, ada juga oplosan yang dikemas di kantong plastik menyerupai teh yang dijual di pinggir jalan.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

"Ini yang diplastik kaya teh dijual Rp 20 ribu per plastik, terus ada tuwak dijual Rp 30 ribu per botol," ujarnya.

Sementara itu, Dirnarkoba Polda DIY AKBP Ary Satriyan mengatakan bahwa selain miras dan oplosan, dalam kurun waktu tersebut pihaknya juga mengamankan 156,22 gram tembakau gorila, 0,60 gram sabhu, 122 butir psikotropika jenis alprazolam, 49 butir psikotropika jenis riklona, 184 butir dexa, 184 butir tramadol, 3.144 butir trihexsilpenidyl.

"Harapannya dengan temuan ini bisa mengurangi angka kejadian klithih di DIY," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved