MotoGP 2020: Curhatan Valentino Rossi Curhat Hampir 24 Tahun di Grand Prix

Valentino Rossi menceritakan bagaimana pengalamannya menjadi pebalap terkenal dan kehidupannya selama jadi pebalap hampir 24 tahun.

MotoGP 2020: Curhatan Valentino Rossi Curhat Hampir 24 Tahun di Grand Prix
IST/SpeedWeek
Valentino Rossi 

MotoGP 2020: Curhatan Valentino Rossi Curhat Hampir 24 Tahun di Grand Prix

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi, siapa sangka kini sudah hampir 24 tahun 'The Doctor' mengikuti kejuaraan grand prix dunia.

Sudah sejak tahun 1996, Rossi melakoni seri demi seri dan musim demi musim yang ada di gelaran balapan motor dunia ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (MONSTERENERGYYAMAHA via bolasport)

Di usianya yang akan menginjak 41 tahun, pada Februari 2020, Valentino Rossi berbicara dengan reporter Matt Brix dari MotoGP.com, tentang bagaimana kehidupannya selama berkarier di Grand Prix.

Dalam video wawancara yang diunggah di laman MotoGP.com pada Sabtu (26/10/2019), Rossi menjelaskan bahwa dia merasa bangga dengan pencapaiannya.

"Ini adalah perjalanan yang panjang, tapi aku bangga atas karirku karena aku sangat menikmatinya. Dan ini bagian yang lebih besar di hidupku, aku mulai sejak usia belasan," kata Rossi, dikutip Tribunjogja.com, dari wawancara di MotoGP.com, Kamis (26/12/2019).

Vale juga mengakui bahwa ada banyak perubahan yang terjadi di hidupnya, setelah dia menapaki karier sebagai pebalap profesional dan balapan di Grand Prix.

"Banyak berubah, sayangnya di sisi yang buruk. Awalnya aku senang untuk berdiri di paddock, karena aku punya banyak teman di sana, ada banyak teman pebalap, kau bebas melakukan apapun, bermain skuter, memodifikasi skuter. Tampak seperti rumah kedua. Setelah itu, beberapa tahun ke belakang, itu menjadi lebih sulit, di sisi baik. Ada penggemar di sana, aku punya lebih banyak penggemar. Tapi menurutku, kehidupan di paddock untukku sudah selesai," ungkapnya.

Vale juga menceritakan bagaimana perbedaan antara awal karirnya, di mana kehidupan pebalap jarang terekspos dan hanya sedikit jurnalis yang mengulik tentang MotoGP.

Termasuk soal media sosial.

MotoGP 2020: Kontrak Segera Habis, Tahun Depan Jadi Momen Krusial Valentino Rossi

 

Ketika Sudah Tak Lagi di MotoGP, Valentino Rossi akan Tetap Balapan Tapi di Dunia yang Berbeda

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved