Sport

Bima Perkasa Jogja Tunjukkan Kesiapan Jelang IBL 2020

urang dari satu bulan gelaran IBL 2020 akan bergulir, tepatnya pada 10 Januari 2020, tim basket Bima Perkasa Jogja menunjukkan kesiapannya.

Bima Perkasa Jogja Tunjukkan Kesiapan Jelang IBL 2020
Media Official Bima Perkasa Jogja
Aksi pemain Bima Perkasa Jogja, Nuke saat beruji tanding lawan Pelita Jaya, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kurang dari satu bulan gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2020 akan bergulir, tepatnya pada 10 Januari 2020, tim basket Bima Perkasa Jogja menunjukkan kesiapannya.

Meski sempat diragukan seiiring hengkangnya Galank Gunawan ke Louvre Surabaya yang dikhawatirkan bakal menggembosi performa tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto 'Eboss', namun kinerja tim selama uji tanding ke Jakarta mampu menjawab keraguan.

Sebelum uji coba ke Jakarta, tim pelatih sempat melihat karakter trio legiun asing yakni Blake Truman, Devin Giliggan, dan David Seagers dalam dua kali latihan.

David tak punya masalah dalam adaptasi.

Tim pelatih yang dikepalai Raoul Miguel Hadinoto juga sudah tahu karakter David lantaran sudah pernah bekerjasama musim lalu.

Debut Legiun Asing Bima Perkasa Jogja Tuai Pujian

"Devin dan Blake harus cepat adaptasi dengan pemain dan sistem, untuk itulah kami minta ada tryout ke Jakarta lawan tim-tim IBL," jelas Eboss.

Program tim pelatih didukung penuh manajemen. Manajer Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi, merasa uji coba adalah momen tepat dan cepat mengenalkan atmosfer basket di Indonesia pada Devin dan Blake.

Lawan pertama Bima Perkasa adalah NSH Jakarta yang resmi dilatih Antonius Fery Rinaldo aka Inal, eks asisten Rojko Toroman di Tim Nasional (Timnas).

Devin dan David tampil ganas di laga yang berakhir 83-70 untuk Bima Perkasa itu.

Mereka sama-sama mencetak 26 poin. Devin juga mencatat double-double.

Halaman
1234
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved