Jawa

Wankes Klaten Dapat Hibah Rp 1,7 Miliar untuk Pentas Seni pada Tahun 2020

Wankes akan mendapatkan hibah dari Pemkab Klaten sebesar Rp 1,7 miliar untuk mendanai berbagai pentas seni dan kegiatan Wankes Klaten.

Wankes Klaten Dapat Hibah Rp 1,7 Miliar untuk Pentas Seni pada Tahun 2020
Dokumentasi Pemkab Klaten
Sebanyak 350 peserta dari lintas penggiat kesenian di Kabupaten Klaten mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kesenian (Wankes) Kabupaten Klaten di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (17/12/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dewan Kesenian (Wankes) Kabupaten Klaten pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 akan mendapatkan hibah dari Pemkab Klaten sebesar Rp 1,7 miliar untuk mendanai berbagai pentas seni dan kegiatan Wankes Klaten.

Karena itu pola pentas seni akan diubah yang semula dipusatkan di Kota khususnya di Alun-alun Klaten, untuk tahun 2020 pentas seni Wankes akan banyak dipentaskan di kecamatan dan di desa-desa se-Klaten.

Ketua Panitia Rakerda Wankes Klaten Suwito Radyo dalam laporannya mengatakan, rakerda Wankes juga diikuti jajaran pengurus Wankes Klaten dan Wankes Kecamatan se-Klaten.

Bengkel Ternak di Desa Jambakan Klaten Ini Permak Sapi Kurus Jadi Gemuk

Tema rakerda Wankes Klaten 2019 adalah "Dengan Strategi Tri Karsa Budaya Kita Wujudkan Klaten Maju, Mandiri dan Berdaya Saing.

Tri karsa budaya sendiri meliputi nguripke, ngurupke dan ngirapke seni budaya.

Pada Rakerda Wankes Klaten di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (17/12/2019) para peserta yang memberikan masukan antara lain dari Ki Sumanto, Sunardi dari Unwidha Klaten dan dalang Ki Bagong Darmono yang memberikan masukan agar Wankes Klaten membuat kaderisasi sastrawan Jawa mulai pendidikan sejak dini, agar publikasi dimaksimalkan dan agar peran Wankes Kecamatan dimaksimalkan.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian Wankes Klaten FX Setyawan juga mengatakan, menjelang akhir tahun 2019 Wankes Klaten juga akan menggelar tujuh kegiatan masing-masing 22 Desember lomba mewarnai dan pameran seni rupa 3 dimensi di Balai Desa Danguran, 26 Desember pentas ketoprak Malam Jumat Legi di RSPD Klaten, 30 Desember pentas wayang kulit malam Selasa Kliwon di RSPD Klaten.

Kemudian 30 Desember digelat pentas seni budaya purna warsa di 4 eks kawenanan yang ada di Klaten, 28 Desember pagelaran religi Natal di RSPD dan 31 Desember 2019 pentas akhir tahun 2019 di Alun-alun Klaten. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved