Unik, Pasangan di Klaten Ini Menikah dengan Mahar Produk Investasi ETF

Ia memilih mahar ETF karena ETF merupakan instrumen investasi perpaduan antara saham dengan reksadana yang cocok menurutnya.

Unik, Pasangan di Klaten Ini Menikah dengan Mahar Produk Investasi ETF
dok.istimewa
Giri Wahyu Priambada menikahi Nurmelia Widiarini dengan memilih dua produk investasi ETF sebagai maharnya. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sepasang kekasih di Klaten, Jawa Tengah, pada Minggu (22/12/2019) melangsungkan pernikahan dengan mahar yang unik, yakni berupa dua produk Exchange Traded Fund (ETF).

Mereka ingin pernikahan dengan mahar produk dari pasar modal ini dapat menyebarkan manfaat berinvestasi di pasar modal dan mempopulerkan produk ETF.

Giri Wahyu Priambada menikahi Nurmelia Widiarini di Pendopo Marsudi Utomo dengan memilih dua produk investasi ETF sebagai maharnya.

Ia memilih mahar ETF karena ETF merupakan instrumen investasi perpaduan antara saham dengan reksadana yang cocok menurutnya.

Menurutnya, perpaduan tersebut berupa reksadana yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, artinya ETF tersebut dikelola manajer investasi secara profesional, namun nilai dan rincian portofolionya ia ketahui.

"Cocok dengan profil kami yang tidak bisa memantau pasar terus-menerus namun bisa mengetahui isi portofolio reksadana tersebut," kata Giri.

Gencarnya sosialisasi dari Bursa Efek Indonesia melalui Galeri Investasi di kampus membuat mahasiswa melek investasi.

Giri dan Nurmelia pun mulai mengenal pasar modal sejak 2013 melalui Galeri Investasi BEI-STIE YKPN yang merupakan salah satu binaan Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Yogyakarta.

Tentunya dengan pengalaman yang lumayan, mereka tidak sembarang membali ETF. Mereka membeli ETF R-LQ45X karena ingin mendapat return persis dengan Indeks LQ45 yang berisi 45 saham terliquid di BEI.

Selain itu mereka juga membeli ETF XIIF yang berisi saham sektor keuangan yang percaya mempunyai daya tahan lebih di tengah ketidakpastian ekonomi politik global dibanding saham sektor lain.

Halaman
123
Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved