Pendidikan

Siswi Muallimaat Yogyakarta Ikuti International English Camp di IIUM Malaysia

Kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang diadakan Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan IIUM Malaysia.

Siswi Muallimaat Yogyakarta Ikuti International English Camp di IIUM Malaysia
istimewa
Sebanyak 25 siswi Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti International English Camp di IIUM Malaysia. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 25 siswi Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti International English Camp di IIUM Malaysia.

Kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang diadakan Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan IIUM Malaysia.

Di tahun ini, International English Camp berlangsung selama enam dan mengusung tema 'With English, We Learn and Grow Together'.

9 PTN dan PTS Ramaikan Career Day di Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta

Direktur Muallimaat Agustyani Ernawati mengatakan program tersebut untuk mendorong siswi agar fasih berbahasa Inggris.

"Program ini menawarkan pengalaman yang berbeda dalam belajar bahasa Inggris, terutama dari segi tempat dan pengajar. Pengajar pada International English Camp ini didatangkan langsung native speaker bahasa Inggris," kata dia, Senin (23/12/2019).

Selain itu, pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tapi juga di luar kelas.

Kegiatan tersebut diisi dengan english fun, english workshop, leadership, practical english communication, public speaking, writing daily life, international class, Islamic discussion, school visit dan field trip education.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Mereka tidak hanya diajarkan materi, tapi juga diajak untuk membahas isu-isu terkini dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Siswi Madrasah Aliyah Muallimaat Athaillah Rifat Yumna mengatakan alasan dirinya ingin mengikuti kegiatan tersebut untuk menambah wawasan tentang universitas di luar negeri.

"Kegiatan ini kesempatan saya untuk mengenal universitas di luar negeri sambil mengasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris," kata dia

Ia berharap, kegiatan ini dapat menambah motivasinya untuk lebih semangat belajar. (TRIBUNJOGJA.COM

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved