GOW Kabupaten Magelang Diharapkan Bisa Dorong Peran Wanita dalam Pembangunan

Para pengurus yang baru diharapkan dapat mendorong peran wanita dalam pembangunan di Kabupaten Magelang.

GOW Kabupaten Magelang Diharapkan Bisa Dorong Peran Wanita dalam Pembangunan
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Magelang Periode 2019-2024 dilantik oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Edi Susanto, Senin (23/12/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Magelang Periode 2019-2024 dilantik oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Edi Susanto, Senin (23/12/2019).

Para pengurus yang baru diharapkan dapat mendorong peran wanita dalam pembangunan di Kabupaten Magelang.

"Kami memiliki harapan besar, mengingat peran wanita yang begitu besar bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," kata Plh Sekda Kabupaten Magelang, Edi Susanto, di sela pelantikan di Pendopo drh Soepardi, Kota Mungkid, Magelang, Senin (23/12/2019).

Edi mengatakan, organisasi kemasyarakatan menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dan komponen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka mendorong peran serta masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

Pihak pemerintah berharap adanya peran GOW dalam berakselerasi terlibat pada pembangunan daerah, salah satunya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak, upaya sosialisasi pola hidup bersih dan sehat.

"Tetap semangat dan junjung dedikasi yang tinggi untuk mengelola potensi yang dimiliki kaum wanita, sehingga mampu membawa organisasi menjadi lebih maju dan berkualitas," katanya kepada pengurus,

Ketua GOW Kabupaten Magelang, Aslimah Edi Cahyana, mengatakan, peran wanita yang bernaung dalam berbagai organisasi amatlah penting sebagai mitra kerja dalam pembangunan, baik di pusat maupun di daerah.

Ia menuturkan, wanita juga berperan penting dalam pembentukan dan penyiapan penerus yang unggul dan berkualitas, serta menunjukan masa depan dan peradaban bangsa.

"Karena itu organisasi wanita yang ada di Kabupaten Magelang harus mampu memfasilitasi dan menjembatani program atau kegiatan yang dijalankan pemerintah dalam berbagai bidang," tuturnya. (*)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved