MotoGP

Berita MotoGP 2020: Diskors karena Tes Doping Positif, Nasib Andrea Iannone Ditentukan Tahun Depan?

Nasib Andrea Iannone di MotoGP dikabarkan akan bisa terlihat lebih jelas setelah sampel kedua telah diketahui hasilnya pada tahun 2020 mendatang.

Berita MotoGP 2020: Diskors karena Tes Doping Positif, Nasib Andrea Iannone Ditentukan Tahun Depan?
www.instagram.com/andreaiannone
Andrea Iannone. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sampel yang dikumpulkan pebalap Aprilia MotoGP, Andrea Iannone di seri Malaysia lalu menujukkan jika hasilnya positif mengandung doping.

Andrea kemudian dijatuhi skors untuk tidak bisa beraktivitas di dunia kompetisi motor apapun terkait dengan hasil tes tersebut.

Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) menyebutkan jika Andrea Iannone berhak untuk mengajukan banding dan meminta analisa sampel kedua.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Senin (23/12/2019), nasib Andrea Iannone di MotoGP akan lebih jelas setelah 7 Januari nanti.

Berita MotoGP 2020: Tes Doping Positif, Pebalap Aprilia, Andrea Iannone Diskors

Pasalnya, media La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa pada tanggal tersebut hasil dari sampel B yang diajukan akan diketahui.

Media tersebut juga mengatakan jika zat yang ditemukan dari urin Iannone di sampel A diduga adalah drostanolone.

Zat ini labeli sebagai obat untuk membentuk tubuh dan 'kontraproduktif' di MotoGP, yang mana pengendara harus tetap menjaga tubuh untuk seramping mungkin dan membatasi berat badan.

Namun, ada juga spekulasi yang mengatakan bahwa Iannone menggunakan obat karena cedera bahu yang membuatnya absen di seri Misano, pada bulan September lalu.

Tes pra-musim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia pada bulan Februari mendatang belum dapat dipastikan apakan Andrea Iannone bisa ikut berpartisipasi atau tidak.

Kondisi itu baru bisa dipastikan setelah hasil sample B telah diumumkan.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved