Sport

Gelar Musorda, Hariyanto Kembali Terpilih Pimpin NPC DIY

Hariyanto terpilih secara aklamasi untuk kembali menjabat ketua umum National Paralympic Committe (NPC) DIY.

Gelar Musorda, Hariyanto Kembali Terpilih Pimpin NPC DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) National Paralympic Committe (NPC) DIY di Yogyakarta, Sabtu (21/12/2019) lalu 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hariyanto terpilih secara aklamasi untuk kembali menjabat ketua umum National Paralympic Committe (NPC) DIY.

Ia dipilih seluruh NPC kota/ kabupaten lewat Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) di Yogyakarta, Sabtu (21/12/2019) lalu.

Hariyanto akan menjalankan amanahnya tersebut untuk masa jabatan 2019-2023, atau melanjutkan kembali roda organisasi yang pada periode sebelumnya juga telah ia pimpin.

Seusai resmi kembali terpilih sebagai ketua, Hariyanto mengatakan fokus program kerja ialah menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 berlangsung di Papua.

Target 10 Besar di Peparnas Papua 2020, NPC DIY Gelar Pelatda Lebih Awal

"Peparnas Papua 2020 menjadi target yang utama. Target kita masih sama, tapi kendalanya cuma karena ada informasi atau aturan mengenai atlet pelatnas yang dilarang turun di Peparnas," ujar Hariyanto.

Disamping digelarnya pemilihan ketua umum dan kepengurusan yang baru untuk NPC DIY, dalam pelaksanaan Musaorda juga disampaikan laporan pertanggungjawaban periode kepemimpinan sebelumnya.

Dalam laporan pertanggungjawabannya Hariyanto menyebutkan harapannya agar kedepan NPC ini bisa lebih berperan aktif dalam pembinaan paralimpian di DIY.

Selain itu ia juga menekankan pentingnya kerjasama dengan berbagai stakeholder.

Sebab, sejak lepas dari keanggotaan dari KONI, NPC harus mandiri.

"Selain NPC Kabupaten dan Kota ada pula teman-teman organisasi yang bermitra dengan kita, ada Portuni, Soina juga, jadi ini bukan anggota ya, tapi kita bermitra," kata Hariyanto.

NPC Indonesia Minta Maaf Atlet Blind Judo Miftahul Jannah Didiskualifikasi di Asian Para Games 2018

Lebih lanjut Hariyanto mengatakan untuk cabang olahraga memang DIY belum bisa mengikuti NPC nasional yang jumlahnya mencapai 14.

Meski ada pula atlet-atlet di DIY yang berkembang untuk cabang olahraga tertentu, seperti menembak dan bowling.

"Ada paralimpian DIY yang masuk dalam pemusatan latihan nasional namun belum ada cabornya di Yogyakarta. Sehingga kedepan jika memungkinkan dengan sarana dan prasarana yang ada, NPC DIY akan mendorong untuk melengkapi cabor-cabor yang ada," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved