Jawa

Viral Pengantin Pria Boyong Wanitanya ke Pelaminan Pakai Gerobak Angkong, Ini Kisah di Baliknya

Sodiq, panggilan akrab dari Sodiqin, menumpangkan istrinya ke dalam gerobak sorong dan mendorongnya sampai ke pelaminan.

Viral Pengantin Pria Boyong Wanitanya ke Pelaminan Pakai Gerobak Angkong, Ini Kisah di Baliknya
istimewa
Capture video dari pernikahan pasangan Hasmita Melaningrum (19), warga Dusun Jati, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Magelang dengan Sodiqin (21), warga Dusun Mlaten, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Rabu (11/12). Sodiq, panggilan akrab dari Sodiqin, menumpangkan istrinya ke dalam gerobak sorong dan mendorongnya sampai ke pelaminan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Biasanya sebuah pesta pernikahan digelar dengan sakral, pengantin diantar dengan kereta kencana, atau diiringi prosesi tradisi atau pedang pora secara meriah.

Namun, ada satu pernikahan yang unik di Kabupaten Magelang, di mana sang pengantin pria memboyong pengantin wanita menggunakan angkong atau gerobak sorong yang biasa digunakan untuk mengangkut material, menuju tempat pelaminan.

Seperti yang terjadi pada acara pernikahan pasangan Hasmita Melaningrum (19), warga Dusun Jati, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Magelang dengan Sodiqin (21), warga Dusun Mlaten, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Rabu (11/12/2019).

Viral Video Pasangan Pengantin, Mempelai Pria Sibuk Memotret Istri di Pesta Pernikahannya Sendiri

Sodiq, panggilan akrab dari Sodiqin, menumpangkan istrinya ke dalam gerobak sorong dan mendorongnya sampai ke pelaminan.

Sontak suasana di pesta pernikahan itu menjadi heboh.

Hadirin yang sudah duduk rapi di kiri kanan altar, menunggu pengantin, langsung berdiri dan menyambut sang pengantin dengan gerobak sorongnya dengan sahutan dan tepuk tangan yang meriah.

Sementara sang pengantin pria dengan wajah polos mendorong pengantin wanitanya, sepanjang 50 meter dari pintu masuk menuju altar, melewati para undangan.

"Spontan saja saya melakukannya. Saya berpikir bagaimana merayakan hari bahagia kami dengan cara yang unik, sehingga dapat menjadi kenangan yang dapat kita ingat nanti. Saya terinspirasi dari kerjaan saya, karena saya sendiri tukang bangunan, kenapa tidak dengan naik gerobak sorong atau angkong saja," tutur Sodiq, saat ditemui di kediamannya, Jumat (13/12/2019), di Dusun Mlaten, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang.

Sodiq pun merencanakan aksi untuk pesta pernikahannya sejak sebelum hari H pernikahan.

Halaman
1234
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved