Nasional

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo Menerima Anugerah UGM 2019

Menurut dia, penghargaan tersebut diberikan kepadanya atas pengabdian yang ia lakukan selama menjadi Bupati Kulon Progo.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo Menerima Anugerah UGM 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo SpOG(K) ketika diwawancarai media 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo SpOG(K) mendapatkan Anugerah Universitas Gadjah Mada Tahun 2019 pada rapat terbuka dalam rangka Peringatan Lustrum ke-14 UGM yang berlangsung di Grha Sabha Pramana, Kamis (19/12/2019).

Anugerah tersebut diberikan kepada Kepala BKKBN Hasto Wardoyo atas jasa-jasanya yang luar biasa dalam bidang kebudayaan, kebangsaan, kenegaraan, kemanusiaan dan kemasyarakatan dalam praktek intelektual atau sosial.

Pada kesempatan tersebut, Hasto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada UGM yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo Beri Pembinaan pada 319 Penyuluh KB Se-Karesidenan Kedu di Kota Magelang

Penghargaan tersebut, ia persembahkan kepada almarhum kedua orangtuanya yang telah mengajarkan hidup sederhana dan menghayati kemiskinan.

"Sebetulnya bekal saya adalah penghayatan pada kemiskinan dan itu layak untuk diberikan kepada kedua orangtua saya meskipun sudah almarhum, tetapi bagi saya yang mengajari saya menghayati kemiskinan adalah kedua orangtua," ujarnya.

UGM, kata dia juga telah mengajarkan ilmu kesederhanaan.

"Yang mengajarkan saya hidup sederhana juga UGM. Oleh karena itu, tentu saya di samping terima kasih mendapatkan penghargaan tentu yang membentuk jiwa saya tentu adalah UGM," katanya.

Menurut dia, penghargaan tersebut diberikan kepadanya atas pengabdian yang ia lakukan selama menjadi Bupati Kulon Progo.

Begini Sosok Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Mata Kepala BKKBN Hasto Wardoyo

"Saya kira penilaian UGM pada masalah sosial budaya, ekonomi, gotong royong dan sebagainya," ungkapnya.

Hasto mengungkapkan, masyarakat Kulon Progo juga telah mengajarkan banyak hal, salah satunya gotong royong.

Selain itu, masyarakat Kulon Progo juga telah mengajarkan bahwa pemberdayaan ekonomi melalui Bela Beli Kulon Progo itu bisa dilakukan.

"Masyarakat Kulon Progo yang mengajari saya bahwa kemiskinan itu bisa diatasi dengan cara gotong royong. Masyarakat Kulon Progo luar biasa, saya belajar dari masyarakat Kulon Progo," tutur dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved