Sport

KONI DIY Apresiasi Prestasi Atlet di SEA Games

KONI DIY memberikan apresiasi kepada para atlet yang membawa nama baik Indonesia di ajang SEA Games 2019 di Filipina yang telah menorehkan prestasi t

KONI DIY Apresiasi Prestasi Atlet di SEA Games
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Jajaran KONI DIY berfoto bersama atlet dan pelatih DIY yang berlaga di SEA Games 2019, Rabu (18/12/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY memberikan apresiasi kepada para atlet yang membawa nama baik Indonesia di ajang SEA Games 2019 di Filipina yang telah menorehkan prestasi terbaik mereka.

KONI DIY sangat mengapresiasi jerih payah para atlet, keluarga atlet, dan juga para pelatih yang telah berjuang keras untuk meraih prestasi dan mengharumkan Tanah Air dan juga DIY.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan total ada 15 atlet DIY dari sembilan cabang olah raga serta 6 pelatih dari DIY yang memperkuat Indonesia di ajang SEA Games lalu.

Dari ke-15 atlet tersebut, sebanyak empat diantaranya berhasil membawa pulang medali emas, yakni atas nama Ade Candra Rachmawan dan Gilang Ramadhan dari cabang olahraga voli pasir.

Kemudian Hendra Purnama dari cabang panahan yang mendapat dua medali emas sekaligus dari nomor recurve perorangan dan beregu bersama rekannya yakni Arif Dwi Pangestu.

KONI DIY Lepas Tim Pra-PON Sepakbola ke Medan Laga

Selain itu, atlet-atlet DIY ini juga berhasil mendapatkan dua medali perak, yakni atas nama Odie Purnomo Setiawan dari cabor balap sepeda nomor road race dan team time trial (TTT).

Serta empat medali perunggu, yakni atas nama Prima Wisnu Wardhana dan Titik Kusuma Wardani dari cabor panahan.

Dari cabor selam nomor hoki bawah air atas nama Maria Kristina Indriani dan Aulia Ramandhona Effendi yang masing-masing mendapatkan dua perunggu.

Tidak hanya atlet, apresiasi juga diberikan Djoko kepada para pelatih yang turut mendampingi para atlet.

"Kami dari KONI DIY memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet serta pelatih DIY yang sudah menghasilkan prestasi luar biasa. KONI DIY dan seluruh masyarakat Indonesia mengucapkan beribu terimakasih kepada kontingen SEA Games dari DIY," kata Djoko Pekik pada sambutannya pada ramah tamah penyambutan atlet dan pelatih DIY yang berlaga di SEA Games 2019, Rabu (18/12/2019).

Besaran Bonus untuk Atlet Peraih Medali di SEA Games 2019 yang Telah Disiapkan Kemenpora

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved